Astaga! Gus Samsudin Salah Artikan Surah An-Nas, Derry Sulaiman: Cocok Jadi Pelawak! | DEMOCRAZY News | Indonesian Political News

Breaking

logo

17 Agustus 2022

Astaga! Gus Samsudin Salah Artikan Surah An-Nas, Derry Sulaiman: Cocok Jadi Pelawak!

Astaga! Gus Samsudin Salah Artikan Surah An-Nas, Derry Sulaiman: Cocok Jadi Pelawak!

Astaga! Gus Samsudin Salah Artikan Surah An-Nas, Derry Sulaiman: Cocok Jadi Pelawak!

DEMOCRAZY.ID - Pimpinan Padepokan Nur Dzat Sejati, Gus Samsudin Jadab, yang sempat bikin heboh karena melawan Pesulap Merah, disorot setelah salah mengartikan sebuah ayat yang ada dalam surah An-Nas.


Dengan percaya diri, dalam surah itu, ada ayat yang menceritakan tujuan diciptakan jin dan manusia hanya beribadah kepada Allah SWT. Usai menyampaikan itu, videonya langsung viral.


Mirisnya, Samsudin menyampaikan pendapatnya itu di dua akun Youtube yang tenar. Pertama di channel Denny Sumargo, kedua dalam siaran Dokter Richard Lee.


"Jin itu ada. Allazi yuwaswisu fisudurinnaas, minal jinnati wannaas. Allah tidak menciptakan jin dan manusia, kecuali untuk beribadah kepada Allah. Ini di dalam agama saya, makanya ketika berbicara seperti ini, harus sesuai dengan tendensi ilmunya," ujar Samsudin kepada Richard Lee.



Merespon itu, Derry Sulaiman mengatakan Gus Samsudin lebih cocok sebagai pelawak daripada tabib. 


"Aku suka lihat kontennya, lucu," akunya dalam akun Youtube Cumicumi.


"Kalau dia bikin lucu-lucu, Indonesia memang butuh hiburan. Kita perlu orang-orang yang lucu-lucu seperti itu," katanya.


"Mungkin dia cocok jadi artis, selebritis. Gak apa, kita seneng," ujarnya sambil tersenyum.


"Bahkan anak-anak SD tertawa mendengarkan. Artinya juga salah. Aku pikir dia khilaf, ternyata diulangi di konten lainnya. Berarti bener-bener dia gak tahu," katanya.


"Kaidah dalam islam, kalau kesalahan dilakukan secara tersembunyi, aku harus bisikkan. Tapi kalau kesalahan yang dilakukan terang-terangan, maka harus ditegur secara terang-terangan. Bukan menghinakan, cuma meluruskan saja," tegasnya. [Democrazy/era]