Breaking

logo

25 Juli 2022

Ridwan Kamil Beri Pesan Menohok ke Baim Wong Yang Manfaatkan 'Citayam Fashion Week'

Ridwan Kamil Beri Pesan Menohok ke Baim Wong Yang Manfaatkan 'Citayam Fashion Week'

Ridwan Kamil Beri Pesan Menohok ke Baim Wong Yang Manfaatkan 'Citayam Fashion Week'

DEMOCRAZY.ID - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegur Baim Wong karena tindakan Baim yang dinilainya telah mengomersialisasi kegiatan anak-anak 'SCBD' (Sudirman Citayam Bogor Depok) di Dukuh Atas, Jakarta Pusat.


Kata pria yang akrab disapa Kang Emil ini, Baim mestinya sadar kalau 'Citayam Fashion Week' adalah gerakan organik akar rumput yang tumbuh kembangnya harus natural dan organik pula.


Lebih jauh, Emil menulis pesan menohok di Facebook-nya yang dilihat pada Senin (25/7/2022). Begini isinya.


"Dear Baim Wong dkk,


Nasehat saya, tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sisi komersial. Fenomena #CitayamFashionWeek itu adalah gerakan organik akar rumput yang tumbuhkembangnya harus natural dan organik pula.


Sekalinya diformalkan dan dimewahkan, apalagi oleh orang luar, malah akan hilang tujuan dan maksudnya. Dan biasanya gerakannya malah akan mati muda.


Biarkan ini jadi cerita, bahwa fashion jalanan tetap adanya di jalanan. Bukan di sarinah, bukan di podcast, bukan pula harus menginternasional.


Biarkan tetap Slebew bukan Haute Couture.


Ada kalanya mereka hanya butuh ruang ekspresi. Dan tidak perlu negara turut campur terlalu jauh. Tidak perlu pula individu2 di luar komunitasnya ikut-ikutan mengatur-ngatur.


Jikapun ingin diorganisasikan lebih baik, biarlah mereka sendiri yang mengurusnya melalui komunitasnya. Oleh mereka bukan anda.

Anda dan istri sudah hebat punya kerja2 luar biasa. Lanjutkan. Tapi bukan untuk inisiatif yang ini.


Saran saya, pendaftaran HAKI ke Kemenkumham dicabut saja. Terima kasih jika bisa memahaminya.


Hatur Nuhun."


Sebelumnya, PT Tiger Wong Entertainment milik Baim Wong dan Paula Verhoeven mendaftarkan merek Citayam Fashion Week ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM.


Dilihat dari Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI), Minggu (24/7/2022),  pendaftaran Citayam Fashine Week (CFW) dilakukan pada pada 20 Juli 2022 dengan nomor permohonan JID2022052181.


Citayam Fashion Week dalam permohonan masuk ke kode kelas 41 yakni jenis barang/jasa.


“Hiburan dalam sifat peragaan busana, Layanan hiburan yaitu menyediakan podcast di bidang mode, layanan pelaporan berita di bidang fashion, Menyediakan video online yang tidak dapat diunduh di bidang mode, organisasi peragaan busana untuk tujuan hiburan, pelaksanaan pameran, peragaaan busana dan pameran kebudayaan untuk tujuan hiburan, pengaturan peragaan busana untuk keperluan pertunjukan, perencanaan pesta [hiburan] untuk acara promosi sehubungan dengan peragaaan busana, produksi program televisi di bidang mode untuk tujuan hiburan, publikasi majalah mode untuk tujuan hiburan”


Disebut pemohon yakni PT Tiger Wong Entertainment yang beralamat di Jalan Daud, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.


Selain perusahaan milik Baim Wong dan Paula, Citayam Fashion Week didaftarkan oleh Indigo Aditya Nugroho. Permohonan diterima pada 21 Juli 2022 dengan nomor permohonan JID2022052496. [Democrazy/ERA]