POLITIK

Puan Dorong PDIP Cetak Hattrick di Pemilu 2024: Partai Ini Masih Dibutuhkan Rakyat!

DEMOCRAZY.ID
Juli 08, 2022
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Puan Dorong PDIP Cetak Hattrick di Pemilu 2024: Partai Ini Masih Dibutuhkan Rakyat!

Puan Dorong PDIP Cetak Hattrick di Pemilu 2024: Partai Ini Masih Dibutuhkan Rakyat!

DEMOCRAZY.ID - Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani kembali mendorong kader, khususnya anggota Fraksi PDIP DPR untuk bekerja keras demi meraih hattrick di Pemilu 2024. 


Menurut dia, kemenangan PDIP diperlukan demi merealisasikan cita-cita Presiden RI ke-1, Sukarno, yang belum terwujud.


“Partai ini masih dibutuhkan untuk selalu ada demi mewujudkan cita-cita Bung Karno,” kata Puan dalam Rapat Koordinasi Fraksi PDIP Masa Bakti 2019-2024 di Gedung Sekolah Partai, di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (8/7).


Puan melanjutkan, rakor fraksi dilakukan agar seluruh anggota Fraksi PDIP bisa memahami dan menjiwai hasil rakernas. 


Rakor juga dilakukan agar memastikan gerak fraksi semakin baik untuk membumikan Pancasila dalam kebijakan strategis pemerintahan.


Dalam kesempatan itu, Puan pun menjelaskan berbagai detail kinerja Fraksi PDIP di DPR hingga saat ini. 


Namun, secara khusus, Puan mengingatkan agar seluruh anggota fraksi berjuang keras dan cerdas menjalankan tugasnya di DPR.


“Kita harus memastikan apakah misalnya rancangan undang-undang itu berpihak kepada rakyat, apakah menciptakan perubahan lebih baik, apakah akan makin memudahkan urusan rakyat? Jangan apa yang kita kerjakan justru menjadi bumerang karena dianggap merugikan rakyat. Itu intinya,” urai Puan.


Terakhir, Puan mendorong agar para anggota fraksi semakin memperbanyak kegiatan maupun aktivitas bersama warga masyarakat di wilayahnya masing-masing.


“Turun ke lapangan, turun ke lapangan karena rakyat menunggu kita. Saya sendiri merasakan bagaimana getaran massa rakyat ketika kita turun ke bawah," tegas Puan.


Hadir pada kesempatan yang sama, Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto mengatakan seluruh legislator berkomitmen mendukung penuh dan menjaga pemerintahan Jokowi sampai 2024 sesuai arahan Ketua Umum Megawati. 


Ia pun optimistis rakor tersebut dapat menambah semangat anggota Fraksi PDIP untuk kembali memenangkan pemilu yang ketiga kalinya.


“Kita selalu ditugaskan Ibu Ketua Umum untuk menyapa struktur partai ketika reses. Sekaligus selalu diingatkan untuk mampu berempati kepada rakyat di bawah. Rakor fraksi terakhir dilakukan pada 2018. Karena pandemi, baru kali ini lagi diarahkan Ibu Ketua Umum, yang akan menambah semangat dan moril kita menuju hattrick di 2024,” ucap Utut. [Democrazy]

Penulis blog