Breaking

logo

06 Juli 2022

Momen Anies Cium Tangan Gadis Cilik di Acara Wayang Orang Bharata

Momen Anies Cium Tangan Gadis Cilik di Acara Wayang Orang Bharata

Momen Anies Cium Tangan Gadis Cilik di Acara Wayang Orang Bharata

DEMOCRAZY.ID - Gubenrur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menghadiri acara perayaan Wayang Orang Bharata ke-50 tahun di kantor WOB Senen, Jakarta Pusat, Selasa malam, 5 Juli 2022. 


Anies dengan mengenakan baju batik lengan panjang dan juga celana hitam, dalam momen salam dengan para kru Wayang Orang, Anies mencium tangan gadis cantik sambil tersenyum. 


Anies menuturkan, sebuah malam bersejarah yang sangat membahagiakan karena berkesempatan untuk ikut merayakan usia emas (50 tahun) Wayang Orang Bharata dalam pertunjukan wayang orang dengan lakon ‘Gatutkaca’ yang bertajuk ‘Langgengmu adalah Harapanku, Lestarimu adalah Tanggung Jawabku’. 


"Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua yang telah merawat selama 50 tahun ini. Kita berterima kasih atas 9 generasi yang telah dihasilkan di Wayang Orang Bharata. Jadi walau Wayang Orang Bharata ini sudah berusia 50 tahun, tapi tidak pernah mengalami penuaan, karena terus-menerus muncul generasi baru," ujar Anies dalam laman Instagramnya @aniesbaswedan di Jakarta. 


Melalui perayaan 50 tahun ini, kata dia, sekaligus juga menyiapkan untuk berbagai langkah ke depan agar Wayang Orang Bharata terus makin berkembang dan terus menjadi sebuah tempat di mana warga datang menyaksikan tontonan yang penuh dengan tuntunan. 


Tentu saja, Pemprov DKI mengapresiasi sekaligus mendukung segala aktivitas WO Bharata dalam memainkan seni wayang orang, sehingga menjadi daya tarik tersendiri dari sisi keanekaragaman budaya di Jakarta. 


Untuk menjaga keberlangsungan fasilitas pertunjukan kesenian, Pemprov DKI Jakarta akan merenovasi Gedung WO Bharata. 


Bahkan, Semua lapisan masyarakat yang mencintai seni wayang patut berbangga, karena telah menyaksikan momen bersejarah perjalanan 50 tahun Paguyuban WO Bharata berkiprah di Jakarta. 


"Insya Allah dapat terus berkiprah dalam waktu panjang," katanya. [Democrazy]