Breaking

logo

11 Juli 2022

Menteri Bahlil Sebut Duet Puan-Anies Bisa Satukan Cebong dan Kampret, Kalian Setuju?

Menteri Bahlil Sebut Duet Puan-Anies Bisa Satukan Cebong dan Kampret, Kalian Setuju?

Menteri Bahlil Sebut Duet Puan-Anies Bisa Satukan Cebong dan Kampret, Kalian Setuju?

DEMOCRAZY.ID - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia turut mengomentari wacana duet Puan Maharani dan Anies Baswedan di pemilihan presiden (Pilpres) 2024. 


Menurut Bahlil, pasangan ini akan memenangkan pilpres dengan satu kali putaran.

 

"Itu pasangan bagus itu, bisa satu kali putaran itu pasangan. Kalau ditanya tentang pasangan Mas Anies sama Mbak Puan, dua-duanya figur muda cerdas," katanya dalam diskusi Rilis Survei Indikator, Senin, 11 Juli.

 

Selain itu, menurut Bahlil, ada satu hal lain yang lebih penting dari pasangan Puan Anies yaitu mengakhiri dikotomi cebong dan kampret.

 

"Satu hal yang menurut saya, ini (kalau jadi) bisa-bisa rekonsiliasi nasional antara cebong sama kampret. Ini kan di mana-mana ada cebong ada kampret, nah dua-duanya ini (Puan dan Anies) paten juga, bagus juga saya pikir kalau ada surveinya bagus juga, top lah.Tapi yang lain juga bagus, kita ikuti saja," ucapnya.

 

Sementara itu, Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi mengatakan Puan dan Anis memang bisa menjadi pasangan yang saling melengkapi. 


Burhan menjelaskan, dari sisi kekuatan partai Puan memiliki partai sebesar PDI-Perjuangan yang bisa mencalonkan presiden tanpa berkoalisi. Sedangkan, Anies Baswedan adalah figur non-partai.

 

Dari sisi latar belakang, kata Burhan, keduanya merupakan kombinasi yang unik. 


Puan merupakan politisi, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPR. 


Selain itu, Puan juga memiliki pengalaman di pemerintahan sebagai Menko PMK.


"Kemudian Anies adalah akademisi yang sekarang menjadi kepala daerah. Keduanya juga punya keturunan yang sama-sama cucu pahlawan nasional," kata Burhan.

 

Lebih lanjut, Burhan mengatakan meskipun dari sisi kualitatif sangat menjanjikan, namun dari sisi kuantitatif wacana duet Puan-Anies masih harus diuji.

 

"Dari segi kuantitatif perlu dites, apakah keduanya punya daya tarik dan bisa diterima segmen pemilih masing-masing," ucapnya. [Democrazy]