Breaking

logo

11 Juli 2022

Klaim Hasto Kristiyanto: PDIP Satu-satunya Partai Nasionalis-Soekarnois!

Klaim Hasto Kristiyanto: PDIP Satu-satunya Partai Nasionalis-Soekarnois!

Klaim Hasto Kristiyanto: PDIP Satu-satunya Partai Nasionalis-Soekarnois!

DEMOCRAZY.ID - Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan menggerakkan anak muda di Jawa Barat untuk memperkuat konsolidasi kepartaian menuju Pemilu tahun 2024 usai gelaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada Juni lalu. 


Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto bergerak ke Bandung, Jawa Barat, pada Senin, 11 Juli 2022, untuk memperkuat gerakan di kalangan anak muda, dengan melantik Pengurus DPD Taruna Merah Putih (TMP), organisasi sayap kepemudaan partai berlambang banteng moncong putih itu. 


Acara pelantikan dihelat di Kantor DPD PDIP Jabar di Jalan Pelajar Pejuang 45, Bandung.


Pembacaan sumpah jabatan dipandu Ketua PDIP Jawa Barat Ono Surono, yakni tongkat estafet kepemimpinan beralih dari Brando Susanto kepada ketua baru Niko Rinaldo.


Acara dihadiri Ketua Umum dan Sekjen TMP Maruarar Sirait dan Restu Hapsari. 


Selain itu, juga hadir jajaran DPD PDIP Jawa Barat seperti Sekretaris Ketut Sustiawan, Bendahara Rahmat Suganda, Anggota DPR dapil Jawa Barat Nico Siahaan, dan Ketua Pemenangan Pemilu Jabar Mochtar Muhammad. 


"Sebagai satu-satunya partai nasionalis-soekarnois, kita gelorakan persatuan dengan rakyat dengan turun bersama rakyat, mencapai cita-cita menjadi bangsa berdaulat dan disegani di dunia," kata Hasto Kristiyanto dalam siaran persnya.


Menurut Ono Surono, sesuai instruksi pimpinan pusat PDIP, pihaknya berkomitmen tiada hari tanpa menjalankan program partai. 


"Kita pastikan kita takkan pernah berhenti," kata Ono. 


Sejauh ini, sebanyak 183 ribu pengurus PDIP se Jawa Barat terus bergerak bersama 1300-an pengampu yang bekerja hingga ke tingkat RW/RT. 


Ono juga melaporkan pihaknya terus melakukan finalisasi program Ekspedisi Trisakti yang merupakan perintah Megawati di Jabar. 


"Intinya adalah bagaimana agar gerakan partai menyentuh rumah-rumah dan keluarga. Dengan itu, walaupun kita dihantam oleh gerakan intoleran, tak perlu khawatir karena kita benar-benar menyentuh keluarga dan orang per orang," kata Ono. 


Ketua Umum TMP Maruarar Sirait menambahkan bahwa pihaknya meyakini, PDIP mampu memenangkan pemilu tiga kali berturut-turut. 


"Ini akan menjadi rekor pemilu sejak Reformasi 1998, bila PDIP menang pemilu tiga kali berturut-turut di Pemilu 2024. TMP sudah banyak melahirkan kader-kader yang kini menjadi pengurus partai dan duduk sebagai wakil rakyat. Kami komitmen mendorong kaderisasi dan pelatihan agar terus diperkuat," kata Ara Sirait, sapaan akrabnya. [Democrazy]