HUKUM

Eks Kabais TNI 'Bocorkan' Cara Cek Kebenaran Irjen Pol Ferdy Sambo Tes PCR: Gampang Sekali...

DEMOCRAZY.ID
Juli 25, 2022
0 Komentar
Beranda
HUKUM
Eks Kabais TNI 'Bocorkan' Cara Cek Kebenaran Irjen Pol Ferdy Sambo Tes PCR: Gampang Sekali...

Eks Kabais TNI 'Bocorkan' Cara Cek Kebenaran Irjen Pol Ferdy Sambo Tes PCR: Gampang Sekali...

DEMOCRAZY.ID - Mantan kepala Badan Intelijen Strategis (Kabais) TNI Laksaman TNI (Purn) Soleman B Ponto buka suara perihal kasus tewasnya Brigadir J.


Dalam keterangannya, Soleman B Ponto menyinggung soal tes PCR yang dilakukan Irjen Ferdy Sambo saat peristiwa penembakan.


Diketahui Irjen Ferdy Sambo sedang tidak berada dirumah melainkan dirinya sedang melakukan tes PCR.


Menanggapi hal ini, Mantan Kabais tersebut mengungkapkan cara mengetahui kebenaran Irjen Ferdy Sambo tes PCR sangat mudah.


Pernyataan tersebut diungkapkan Mantan Kabais di kanal YouTube Corry Official dengan judul: "SIAPAKAH YANG DIMAKSUD PURN TNI INI TERKAIT KASUS PENEMBAKAN BRIGADIR J?UNGKAP KEJADIAN SEBENARNYA" yang diunggah pada 19 Juli 2022.


"Nah, ini gampang sekali, tanya sopirnya, PCR nya dimana, tempatnya dimana benar nggak di situ jam sekian," ucap Soleman B Ponto, dilansir dalam kanal Youtube Corry Official pada Rabu 25 Juli 2022.


"Biasanya raja-raja seperti Kadiv Propam rasa-rasanya kalau PCR, PCRnya dipanggil. Zaman akau kan Kabais begitu, mungkin beliau lain,"  tambah Soleman.


Jika memang benar Ferdy Sambo datang ke lokasi PCR tentu ada sejumlah pertanyaan lain yang dilontarkan oleh Mantan Kabais.


"Kalau Kadiv Propam yang datang ke tempat PCR, bisa ditanyakan, disana bersama siapa? Ada nggak disana? Dengan siapa datangnya? Ajudan dua kok kenapa ditinggal ada berapa ajudan," ucap Mantan Kabais.


Ia pun mengaku heran dengan Irjen Ferdy Sambo yang meninggalkan dua ajudan tersebut di rumahya.


"Kalau pergi kenapa ajudan ditinggal. Kalau saya dulu ajudan ikut terus. Lha kenapa ini ajudan kok ditinggal. Mungkin punya lebih dari tiga ajudan. Nah ini menimbulkan narasi-narasi membuat masyarakat itu ramai," ungkapnya.


Pemilik pistol Glock-17


Soleman B Ponto kemudian ungkap cara mengetahui pemilik asli pistol Glock-17 yang disebut-sebut milik Bharada E dalam kasus baku tembak Brigadir J.


Menurut Soleman B Ponto cara mengetahuinya tidak repot dan ia mengklaim harusnya hal ini tidak perlu jadi polemik karena pihak kepolisian tentu sudah tahu.


Soleman B Ponto juga menyebut jika bukti pistol Glock bisa jadi kunci siapa penembak Brigadir J yang sebenarnya.


Menurut keterangannya, cara menentukan siapa pemilik asli Glock-17 sangat mudah, karena satu pistol hanya dipegang oleh satu orang saja.


"Setiap pistol itu punya nomor, dari nomor pistol itu sudah tahu siapa pemegang pistol itu, pasti polisi sudah tahu," ujar Soleman.


Jadi menurut Mantan Kepala Bais TNI ini jika hendak menguak ikuti saja alur pistol tersebut.


"Nomor ini pemegangnya siapa, apakah pemegang pistol ini saudara E? atau saiapa? gausah diperbincangkan," ujarnya.


"Kalau saya bilang ini pistol raja-raja, yasudahlah kalau raja-raja ada ndak nama raja di dalam situ," sambungnya. [Democrazy/DW]

Penulis blog