POLITIK

Bersyukur Dirinya Dilaporkan ke Bawaslu Soal 'Money Politics', Menteri Zulhas: PAN Tambah Populer!

DEMOCRAZY.ID
Juli 23, 2022
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Bersyukur Dirinya Dilaporkan ke Bawaslu Soal 'Money Politics', Menteri Zulhas: PAN Tambah Populer!

Bersyukur Dirinya Dilaporkan ke Bawaslu Soal 'Money Politics', Menteri Zulhas: PAN Tambah Populer!

DEMOCRAZY.ID - Ketua Umum PAN sekaligus Mendag Zulkifli Hasan atau Zulhas bersyukur dengan ramainya pelaporan dirinya ke Bawaslu terkait dugaan kampanye anaknya, Futri Zulya Savitri, sambil bagi-bagi Minyakita. 


Zulhas bersyukur karena ramainya hal itu membuat PAN semakin populer.


"Sebulan terakhir ini kita rame terus, pro-kontra macam-macam. Saya bersyukur justru saya terima kasih. Termasuk terakhir yang melaporkan kita ke Bawaslu, itu menambah PAN tambah populer. Nggak apa-apa, bagus, terima kasih sama siapa namanya," kata Zulhas dalam acara pelantikan DPP BM PAN, Sabtu (23/7/2022).


Zulhas menilai laporan tersebut sebagai kritik kepada partai PAN. 


Namun, di sisi lain, ramainya dugaan kampanye hingga dilaporkan ke Bawaslu membuat PAN semakin terkenal.


"Jadi tambah populer, tambah viral, yang jelas apa yang disampaikan begitu, hari-hari sebelumnya juga begitu. Semakin banyak kritik, semakin banyak perhatian, berarti kita sudah meningkat. Paling tidak PAN itu menjadi pusat perhatian, kalau kita nggak mungkin jadi omongan," ujarnya.


Dilaporkan ke Bawaslu


Zulhas sebelumnya dilaporkan ke Bawaslu terkait kegiatan Zulhas membagikan Minyakita sembari meminta agar anaknya, Futri Zulya Savitri, dipilih pada pemilu mendatang.


"Kami dari LIMA Indonesia dan Kata Rakyat melaporkan dugaan adanya praktik kampanye dengan fasilitas negara dan praktik politik uang dalam kampanye yang dilakukan oleh Bapak Zulkifli Hasan (Zulhas) sebagai Ketua Umum partai PAN dan sekaligus Menteri Perdagangan (Mendag) RI dalam aktivitas pasar murah partai politik PAN di Lampung, Sabtu, 9 Juli 2022," kata Ray Rangkuti dari LIMA Indonesia selaku pelapor seperti dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/7). [Democrazy]

Penulis blog