Breaking

logo

01 Juli 2022

[BREAKING] Innalillahi, MenPAN-RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

[BREAKING] Innalillahi, MenPAN-RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

[BREAKING] Innalillahi, MenPAN-RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

DEMOCRAZY.ID - Kabar duka datang dari Kabinet Indonesia Maju. 


Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia, Jumat (1/7/2022).


Dia mengembuskan napas terakhir pada usia 64 tahun di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta, pada pukul 11.10 WIB.


“Innalillaahi wa inna ilaihi rojiun. Allahumaghfir lahu warhamhu wa’fihi wa’fu ‘anhu wa akrim nuz├╝lahu waj’alijannata matswh. Al-Fatihah. Telah kembali keharibaan Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Memiliki HambaNya. Bapak Tjahjo Kumol Menteri PAN dan RB Pada pukul WIB 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah, mengampuni segala dosa dan kesalahannya, dan memasukkan ke surgaNya. Aamiin Ya Robbal Alamin. Dan semoga keluarga besar yang ditinggalkannya diberi tambahan ketabahan dan kesabaran,” demikian pesan yang diterima redaksi Jumat siang.


Informasi yang dihimpun, Tjahjo Kumolo  yang meninggal hari ini diketahui sempat menjalani perawatan medis selama dua pekan terakhir di rumah sakit tersebut.


Berdasarkan kabar yang beredar, dia mengalami infeksi paru-paru. 


Lantaran terbaring sakit, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Koordinasi Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD untuk menggantikan Tjahjo Kumolo.


Beberapa waktu lalu, kondisinya sempat membaik. 


Namum dia tetap diharuskan menjalani perawatan di rumah sakit tersebut sampai meninggal dunia. [Democrazy]