POLITIK

Tantang Ganjar Calonkan Diri Pilpres 2024 Dari Partai Lain, Masinton: Kalau Ga Betah Keluar Aja!

DEMOCRAZY.ID
Juni 07, 2022
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Tantang Ganjar Calonkan Diri Pilpres 2024 Dari Partai Lain, Masinton: Kalau Ga Betah Keluar Aja!

Tantang Ganjar Calonkan Diri Pilpres 2024 Dari Partai Lain, Masinton: Kalau Ga Betah Keluar Aja!

DEMOCRAZY.ID - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu menantang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden (Capres) 2024 dari partai lain.


Tantangan itu ia sampaikan setelah relawan desa untuk Ganjar atau Des Ganjar menggelar deklarasi nasional di Pantai Bandeng, Kabupaten Jepara, Sabtu (4/6).


Masinton menilai Ganjar hanya bermodalkan pencitraan. Terlebih, Ganjar diklaim menyelenggarakan deklarasi itu sendiri untuk memaksa PDIP mengeluarkan namanya sebagai capres.


"Masa kita memaksa partai untuk mendeklarasikan nama tertentu dengan modal pencitraan tadi [hanya dengan] menciptakan deklarasi-deklarasi? Kalau berani nyapres aja dari partai lain, atau bikin partai lah," ujar Masinton, Senin (6/6).


Tak hanya sampai situ, Masinton menantang Ganjar untuk keluar dari PDIP jika merasa sudah tidak betah atau tidak ingin mengikuti mekanisme organisasi.


"Kalau masih merasa dirinya PDIP, ikut mekanisme organisasi. Kalau tidak betah dan tidak nyaman dengan mekanisme keorganisasian, silakan saja keluar," tegas Masinton.


Ia menyebut semestinya Ganjar fokus membangun daerahnya sebelum melakukan perjalanan politik di daerah-daerah lain. 


Menurut Masinton, jika Ganjar berprestasi di daerahnya, partai akan menjadikan hal itu sebagai pertimbangan agar Ganjar bisa maju sebagai capres.


"Tapi kalau kemudian ke sana-sini membangun pencitraan dan sibuk deklarasi copras-capres, seakan-akan kita mau dipaksa untuk mendeklarasikan orang tertentu kemudian ada deklarasi yang dimobilisasi, ya nanti dulu," paparnya.


Lebih lanjut, Masinton pun menyinggung pertanggungjawaban politik Ganjar adalah lima tahun sesuai masa jabatan sebagai Gubernur.


"Kalau sekarang sibuk copras-capres, yang ngurus rakyat siapa? Presiden dan kabinet copras-capres, partai politik copras-capres, perangkat desa copras-capres," sindir Masinton.


"Pernyataannya, sampai 2024 nanti siapa yang ngurus rakyat?" tanyanya.


Sebelumnya, ribuan orang di Kabupaten Jepara menggelar deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai presiden pada Pilpres 2024. 


Ketua panitia, Hartoyo mengatakan, deklarasi bertajuk Des Ganjar ini bertujuan untuk mengangkat elektabilitas Gubenur Jawa Tengah tersebut. 


Menurutnya relawan Ganjar yang hadir dari unsur aparat desa mendukung Ganjar menjadi presiden pada pemilu 2024 nanti. [Democrazy/terkini]

Penulis blog