POLITIK

Subagyo HS Eks Wantimpres Jokowi Doakan Prabowo Jadi Presiden

DEMOCRAZY.ID
Juni 04, 2022
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Subagyo HS Eks Wantimpres Jokowi Doakan Prabowo Jadi Presiden

Subagyo HS Eks Wantimpres Jokowi Doakan Prabowo Jadi Presiden

DEMOCRAZY.ID - Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI (Purn) Subagyo Hadi Siswoyo mendoakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi presiden 2024. 


Mantan komandan Prabowo yang merupakan Danjen Komando Pasukan Khusus (Kopassus) periode September 1994 hingga Desember 1995 itu mengapresiasi kiprah Prabowo sejak masih perwira aktif TNI hingga saat ini sebagai Menhan RI.


Hal itu disampaikan Subagyo dalam acara halal bi halal yang digelar di kediaman Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto pada Selasa (1/6) di Hambalang, Bogor. Subagyo HS mengirimkan rekaman video untuk Prabowo yang diputar dalam acara tersebut.


"Saya ingin menyampaikan bahwa Pak Prabowo yang saya kenal dan pernah bertugas bersama-sama di satuan Pasukan Khusus sejak beliau berpangkat perwira pertama sampai dengan jenderal purnawirawan," ujar Subagyo dalam video yang dikutip, Sabtu (4/6/2022).


"Beliau orang yang baik, pekerja keras, pantang menyerah, semangat, gigih, dan berkualitas. Bahkan sampai sekarang beliau diangkat menjadi Menhan, adalah orang-orang yang mempunyai relasi luas baik di luar negeri dan dalam negeri," katanya.


Mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden periode pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini juga kembali mendoakan Prabowo menjadi Presiden RI pada 2024, seperti yang pernah ia utarakan sebelumnya saat bertemu Prabowo di Yogyakarta.


"Dengan kemampuannya dan kiprahnya yang baik sejak menjadi perwira TNI aktif sampai beliau pensiun atau purnawirawan bahkan sekarang menjadi Menhan RI, maka pantaslah dia menjadi Presiden RI tahun 2024 yang akan datang. Semoga Allah SWT meridhoi dan kita semua mendukungnya," ujarnya.


Sebelumnya, Prabowo menjenguk Subagyo di kediamannya di Yogyakarta pada 8 Mei 2022 lalu. 


Dalam kesempatan tersebut, Prabowo berjanji kepada Subagyo untuk mengadakan reuni dengan para purnawirawan.


"Mas Bagyo juga agar semangat dan sehat selalu. Nanti kita reuni Mas sama teman-teman purnawirawan," kata Prabowo saat itu.


Kemudian dalam kesempatan tersebut, Subagyo mendoakan Prabowo agar bisa menjadi presiden.


"Mas Bowo harus jadi Presiden. Kali ini harus jadi dan harus menang," ujar mantan Pangdam IV/Diponegoro itu. [Democrazy/detik]

Penulis blog