Breaking

logo

30 Juni 2022

Rugikan hingga 250 Orang, Ternyata Begini Cara Ustadz Yusuf Mansur Ajak Korban Investasi Batu Bara

Rugikan hingga 250 Orang, Ternyata Begini Cara Ustadz Yusuf Mansur Ajak Korban Investasi Batu Bara

Rugikan hingga 250 Orang, Ternyata Begini Cara Ustadz Yusuf Mansur Ajak Korban Investasi Batu Bara

DEMOCRAZY.ID - Rumah Ustaz Yusuf Mansur beberapa waktu lalu sempat dikepung puluhan orang. 


Diketahui pengepungan rumah itu dilakukan oleh para korban investasi yang dilakukan Ustadz Yusuf Mansur.


Para korban mengepung rumah Ustaz Yusuf Mansur lantaran ingin meminta pertanggung jawaban atas ajakannya untuk berinvestasi batu bara di Kalimantan Selatan, yang diketahui kerugiannya capai angka miliaran.


Hasan yang merupakan Ketua RT di tempat tinggal Ustaz Yusuf Mansur, membenarkan tentang pengepungan yang terjadi di rumah warganya itu.


"Mereka hadir sekitar jam 9-an kumpul di depan Masjid Baitul Aamiin," kata Hasan, dikutip dari YouTube Cumi-cumi Kamis, 30 Juni 2022.


Zaini Mustofa selaku koordinator dari para korban, katakan tercatat korban dari investasi tersebut sebanyak 250 orang dengan kerugian sebesar Rp50 miliar.


"Yang tercatat dalam catatan yang ada, itu sekitar 250 orang itu investornya, kemudian kerugiannya itu sekitar Rp50 miliar," ucap Zaini beri keterangan.


Sudah menjadi konsumsi publik, Zaini juga mengatakan hal ini harus disampaikan lantaran sudah banyak yang dirugikan.


"Karena ini sudah menjadi konsumsi publik perkaranya, apa pun yang terjadi harus ada bukti baik itu shooting atau lain sebagainya," katanya.


Sebagai koordinator para korban, Zaini beberkan kasus ini bermula dari tahun 2009 lalu, di mana Ustadz Yusuf Mansur perintahkan pengurus masjid di wilayah Cibubur tepatnya masjid Darussalam untuk mengumpulkan jamaah.


Tujuan dari diadakannya pengumpulan jamaah tersebut karena Ustaz Yusuf Mansur ingin investasi bisnis batu bara yang berada di Kalimantan Selatan, dan ia ingin mencari investor karena pada saat itu dirinya mengaku sedang kekurangan dana.


"Tahun 2009 itu awalnya Ustaz Yusuf Mansur datang ke Masjid Darussalam kota wisata Cibubur, itu ceramah biasa, kemudian beberapa hari kemudian Ustdz Yusuf Mansur meminta pengurus masjid agar mengumpulkan jamaah untuk presentasikan bisnis batu bara,"


"Setelah investasinya cukup banyak ternyata gagal bayar, kalau ini tidak dicegah tentu akan timbul korban berikutnya,"


Namun, baru-baru ini diketahui ketika para korban lakukan pengepungan rumahnya, Ustaz Yusuf Mansur sedang berada di Mesir.


Ketika sampai di Indonesia dan ditanyakan oleh awak media mengenai pengepungan rumahnya tersebut, Ustaz Yusuf Mansur enggan merespons dan malah menceritakan kegiatannya pada saat di Mesir. [Democrazy/hops]