POLITIK

Rocky Gerung: Kelihatannya 3 Periode Ini Memang Keinginan Pak Presiden Sendiri!

DEMOCRAZY.ID
Juni 12, 2022
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Rocky Gerung: Kelihatannya 3 Periode Ini Memang Keinginan Pak Presiden Sendiri!

Rocky Gerung: Kelihatannya 3 Periode Ini Memang Keinginan Pak Presiden Sendiri!

DEMOCRAZY.ID - Pengamat politik Rocky Gerung memberikan tanggapannya terkait isu Jokowi 3 Periode yang kembali muncul ke permukaan. 


Rocky Gerung menilai ormas Projo memiliki agenda tersembunyi yang bernama Jokowi 3 Periode. 


Selain itu, menurut Rocky Gerung, Projo sudah lihai dalam mempermainkan agenda tersembunyi mereka demi tercapainya agenda politik mereka dalam pemilu 2024.


“Tapi juga Projo mengerti bahwa permainan semacam ini harus dilayani, karena Projo tetap ingin ada versi yang tersembunyi, yang harus dijaga, yaitu 3 periode,” kata Rocky Gerung, Minggu 12 Juni 2022. 


Walaupun pada akhirnya Jokowi seolah-olah sudah mengubur impiannya untuk memperpanjang masa jabatannya, namun dengan adanya Projo, isu Jokowi 3 Periode akan kembali dilancarkan.


Untuk saat ini, publik sudah bisa melihat bahwa sebenarnya, Jokowi-lah yang ingin menjabat sebagai presiden tiga periode. 


“Jadi kelihatannya 3 periode ini memang keinginan pak Presiden,” ujar Rocky Gerung. 


Rocky Gerung juga menduga bahwa PKB dan Cak Imin akan menjadi kunci dalam isu Jokowi 3 Periode.


Pasalnya, PKB diduga memiliki aliran biaya kampanye yang besar untuk bertarung dalam pemilu 2024 nanti. 


“Mungkin PKB juga seperti kebiasaan Cak Imin yang selalu gembira dalam politik, dan PKB punya alasan bergembira selalu, karena PKB jadi semacam kunci,” ungkap Rocky Gerung. 


“Mereka yang nggak cukup trust hold nya pasti pergi ke PKB, bukan karena figure cak imin saja, tapi karena kelihatannya ada sponsor lebih besar di PKB dalam soal pembiayaan Pemilu tuh, dan Cak Imin jago dalam soal semacam itu.” tutur Rocky Gerung. 


Rocky Gerung berujar bahwa PKS akan bergabung untuk melancarkan Jokowi 3 Periode karena membutuhkan modal kampanye yang lebih. 


“PKS kelihatannya juga paham itu tuh, jadi PKS merasa bahwa ya dempetkan dulu dengan mereka yang punya kekuatan finansial, sambil cari modal tambahan,” pungkas Rocky Gerung. [Democrazy/terkini]

Penulis blog