POLITIK

Politisi PDIP Ungkap Puan Maharani Jadi Capres Tunggal Pilihan Megawati, Begini Katanya

DEMOCRAZY.ID
Juni 30, 2022
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Politisi PDIP Ungkap Puan Maharani Jadi Capres Tunggal Pilihan Megawati, Begini Katanya

Politisi PDIP Ungkap Puan Maharani Jadi Capres Tunggal Pilihan Megawati, Begini Katanya

DEMOCRAZY.ID - Politisi PDI Perjuangan Effendi Simbolon menegaskan calon presiden (capres) yang akan diusung partainya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang hanya ada satu nama, yaitu Puan Maharani.


"Insyaallah calonnya Ibu Puan. Kami pokoknya ikhtiar," kata Effendi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/6/2022).


Effendi membantah pernyataan rekan separtainya yang juga Ketua DPP PDIP Erico Sotarduga yang menyebut ada tiga nama potensial jadi capres dari partai berlambang banteng.


"Enggak lah, satu," kata Effendi


Menurut Effendi, hingga saat ini PDIP hanya punya satu nama untuk dijadikan capres, yaitu Puan. 


Dia juga optimis Ketua Umum PDIP Megawati bakal memilih Puan.


"Sampai nanti diputuskan Ibu Megawati. Enggak ada lagi nama lain. Bahwa nanti dicalonkan dengan siapa, itu kapan waktunya, itu Ibu. Cuma pascarakernas cuma Puan," kata Effendi.


Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga sebelumnya mengungkapkan tiga nama kader partainya yang dinilai memiliki kriteria maju di Pilpres 2024. 


Mereka yakni Ketua DPR RI Puan Maharani, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.


Hanya saja, kata Eriko, PDIP enggan untuk terburu-buru menyampaikannya. 


Menurutnya masih menilai terlalu dini mengumumkan nama-nama tersebut, sehingga memilih untuk mengikuti prosedur ketetapan yang ada.


"Jujur saja dalam kapasitas yang ada ini, ada tiga kader kami yang masuk dalam kriteria ini. Ada mbak Puan, ada mas Ganjar, dan ada bu Risma," kata Eriko dalam Newscast Special Road to 2024 CNNIndonesia TV, Selasa (28/6) malam. [Democrazy/cnn]

Penulis blog