Breaking

logo

01 Juni 2022

Polisi Amankan Ribuan Kaos Jokowi 3 Periode dari Rumah Ketua Ormas Relawan Jokowi di Ende, Siapa Bermain?

Polisi Amankan Ribuan Kaos Jokowi 3 Periode dari Rumah Ketua Ormas Relawan Jokowi di Ende, Siapa Bermain?

Polisi Amankan Ribuan Kaos Jokowi 3 Periode dari Rumah Ketua Ormas Relawan Jokowi di Ende, Siapa Bermain?

DEMOCRAZY.ID - Polres Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), dikabarkan mengamankan ribuan kaos bertuliskan "We Love Presiden Jokowi Tiga Periode" dari rumah Hermanus Gate, ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Cabang Ende, di Jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Paupire, Kecamatan Ende Tengah, Kabupaten. Ende.


Pengamanan dilakukan Sabtu (28/5/2022) pukul 18:15 Wita bertempat di kediaman Hermanus Gate, selaku ketua Bara JP Cabang Ende.


Dari sebuah laporan yang beredar di media sosial, juga dari pemberitaan media di Flores, Selasa (31/5/2022), diketahui kalau pengamanan itu berawal dari informasi yang disampaikan Wakil Bupati Ende kepada Satintelkam Polres Ende, tentang adanya peredaran kaos bertuliskan "We Love Presiden Jokowi Tiga Periode", yang diterima oleh Hermanus Gate, selaku ketua Bara JP Cabang Ende.



Laporan pengamanan ribuan kaos bertuliskan We Love Presiden Jokowi Tiga Periode yang beredar di media sosial. Sumber: Twitter


Atas informasi tersebut Satintelkam Polres Ende langsung mendatangi kediaman Hermanus, dan dari ketua Bara JP Cabang Ende tersebut diketahui kalau Hermanus merupakan koordinator pendistribusian kaos tersebut di Pulau Flores. 


Kaos dikirim dari Bara JP Pusat dan diterima di Ende tanggal 23 Mei 2022 sebanyak 2000 pcs.


Ada dua model kasoa bertuliskan "We Love Presiden Jokowi Tiga Periode" tersebut, yakni model Polo Shirt dan T-Shirt, dan ribuan kaos itu telah didistribusikan ke beberapa alamat yakni :


- Kabupaten Nagekeo, diterima oleh Ketua Bara JP Cabang Nagekeo (atas nama Aris) sebanyak 1.000 pcs.


- Kabupaten Ende, sebanyak 1.000 pcs dan telah didistribusikan sebanyak 455 pcs ke beberapa orang yang menjadi bagian dari Bara JP Cabang Ende dengan rincian; 


*Saudara Armin : 50 pcs (Kota Ende)

*Saudara Jolan : 20 pcs (Kota Ende)

*Saudara Jhon pela : 2 pcs (Kota Ende)

*Saudara Mario : 10 pcs

*Saudara Rangga/ Moni: 300 pcs (Kecamatan Kelimutu)

*Saudara Eus Farera : 3 pcs (Kota Ende)

*Saudara Ardian So : 70 pcs (Kecamatan Ndona).


Sedangkan sebanyak 19 pcs diserahkan Hermanus Gete kepada anggota Satintelkam dan menjadi barang bukti, semwntara sisanya sebanyak 526 pcs sedang ditelusuri karena telah dibagi-bagikan kepada masyarakat.


Hermanus mengaku, kaos yang telah dibagikan kepada beberapa anggota Bara JP Kabupaten Ende tidak akan digunakan saat kedatangan Presiden RI, dan sisanya akan disimpan dan dijamin untuk tidak diedarkan lagi.


Untuk diketahui, Presiden Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi Kabupaten Ende pada hari ini, Selasa (31/5/2022). 


Presiden akan berada di kabupaten itu hingga Rabu (1/6/2022) untuk memimpin upacara Hari Lahir Pancasila.


Selain ke Ende, Jokowi juga dijadwalkan akan menuju ke Kota Bajawa di Kabupaten Ngada, dan Kota Waingapu di Pulau Sumba untuk meninjau pasar dan membagikan bantuan kepada masyarakat.


Hingg berita ditayangkan, Polres Ende belum dapat dikonfirmasi. [Democrazy/pojok]