PERISTIWA

Pengakuan Rara Pawang Hujan: Panitia Formula E Sempat Menghubungi Saya Suruh Datang

DEMOCRAZY.ID
Juni 05, 2022
0 Komentar
Beranda
PERISTIWA
Pengakuan Rara Pawang Hujan: Panitia Formula E Sempat Menghubungi Saya Suruh Datang

Pengakuan Rara Pawang Hujan: Panitia Formula E Sempat Menghubungi Saya Suruh Datang

DEMOCRAZY.ID - Rara Istiati Wulandari adalah seorang pawang hujan yang berhasil meraih kesuksesannya pada saat gelaran MotoGP Mandalika beberapa bulan yang lalu. 


Aksinya dalam memberhentikan hujan sempat menjadi sorotan publik di dalam maupun luar negeri. 


Tapi, dalam gelaran Formula E Jakarta, nama Rara Pawang Hujan ini tidak lagi terlibat.  


Banyak pihak yang menyebut bahwa ajang Formula E akan tetap sukses walaupun tanpa bantuan dari Rara Pawang Hujan. 


Seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, bahwa Pemprov DKI akan berkoordinasi dengan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk melihat cuaca.  


Kemudian ada pula warganet yang mengatakan bahwa Formula E Jakarta akan tetap berjalan sukses walaupun tanpa bantuan dari sang pawang hujan. 


Pendapat ini kemudian ditanggapi langsung oleh Rara Pawang Hujan lewat akun Instagram pribadinya pada Sabtu, 4 Juni 2022 kemarin. 


“Wah salah besar karena saat namaku disebut oleh pak Syahroni yang berencana mau pakai pawang hujan yang paling top namaku disebut Rara.  Itu aku sudah posting di IG-ku kalau aku Rara tidak bisa handle. Dikarenakan sudah ada agenda lain di kota lain,” tulis Rara.  


Walaupun tidak ikut andil dalam gelaran balap tingkat dunia itu, Rara Pawang Hujan mengatakan, dirinya tetap memberikan dukungan. 


Rara juga menginginkan masyarakat untuk selalu paham bahwa pawang hujan yang ada di Indonesia bukan hanya dirinya saja.  


“Memang dengan adanya pawang hujan itu bisa meminimalisir kegagalan event. Tapi kadang ya ada juga pawang hujan yang gagal. Ada juga yang ternyata event diprediksi hujan ternyata tidak. Pawang hujan itu seperti antisipasi tim support doa yang antara dibutuhkan atau tidak dibutuhkan,” lanjutnya.  


Rara Pawang Hujan kemudian mengatakan bahwa dirinya tengah menikmati kumpul bersama keluarga besar di Jogja ketika namanya terus disebut oleh warganet dalam balapan Formula E Jakarta. 


Ia juga menyebut bahwa Formula E berbeda dengan MotoGP yang membutuhkan pawang hujan. 


“Lagipula kan Formula E itu balapan mobil tidak seperti di Mandalika MotoGP balapan motor yang butuh antisipasi modifikasi cuaca kolaborasi BMKG dan pawang hujan kalau hujan basah banget ada petir kasihan pembalapnya panitianya dan penontonnya,” terang Rara Pawang Hujan.  


Rara Pawang Hujan juga menolak ketika ada orang yang mengusulkan dirinya supaya membawa hujan ke tempat diselenggarakan Formula E Jakarta kemarin. 


Ia mengatakan, bila ilmu yang dimilikinya tidak dapat dipakai sembarangan.  


“Kujawab ya ngga bisa di sana ada presiden RI, ada ibu Puan, ada pak Mentri Sandiaga Uno, dan lainnya. Mereka sudah bekerja buat indonesia setulus hati. Lagipula ilmu titipan Allah Tuhan YME berupa energy indigo bisa panggil hujan atau pawang hujan itu ngga bisa sembarangan dipakai buat isengin orang lain,” tandasnya. [Democrazy/viva]

Penulis blog