EKBIS HEALTH

Indonesia dan China Jalin Kerja Sama Investasi Sektor Kesehatan

DEMOCRAZY.ID
Maret 12, 2024
0 Komentar
Beranda
EKBIS
HEALTH
Indonesia dan China Jalin Kerja Sama Investasi Sektor Kesehatan

Indonesia dan China Jalin Kerja Sama Investasi Sektor Kesehatan

DEMOCRAZY.ID - Komite Kerja Sama dan Pertukaran Kesehatan China-Asia Economic Development Association China (CAEDA) menandatangani Strategic Cooperation Framework Agreement dengan PT. Makmur Berkah Sehat, Rabu (29/6/2022). 


Keduanya sepakat bekerja sama investasi dan pengembangan sektor kesehatan di Indonesia.


“Kesepakatan ini menandai dimulainya kerja sama baru antara CAEDA dan PT. Makmur Berkah Sehat untuk ikut berkontribusi memperkuat pembangunan sektor kesehatan Indonesia,” kata Duta Besar (Dubes) RI untuk China Djauhari Oratmangun dalam keterangan tertulis yang diterima Diplomasi Republika.


Ia optimistis bahwa kerja sama ini akan menjadi salah satu bagian penting dari upaya Pemerintah Indonesia mengembangkan industri alat kesehatan dari hulu sampai hilir.


Penandatanganan dilakukan Chairman Health and Medical Exchange Cooperation Committee of CAEDA Yang Guanglin dan Komisaris Utama PT. Makmur Berkah Sehat Johan Tedja Surya. 


Acara ini disaksikan Dubes Djauhari dan pejabat ekonomi KBRI Beijing.


Kesepakatan ini juga dilakukan pada momentum yang tepat, saat Pemerintah Indonesia berkomitmen membangun infrastruktur kesehatan yang tangguh pascapandemi Covid-19. 


Dubes Djauhari berharap, realisasi konkret segera dimulai dan KBRI Beijing akan memfasilitasi kerja sama setelah dicapainya kesepakatan ini, sesuai dengan kebutuhan Indonesia.


Sementara Yang Guanglin menyampaikan, Indonesia merupakan salah satu negara penting mitra “Belt and Road Initiative” China. 


Sejak perencanaan kerja sama ini, CAEDA tidak hanya mendapatkan dukungan dari Pemerintah China, tetapi juga dukungan penuh dari KBRI Beijing maupun mitra di Indonesia. 


Ini memberikan keyakinan bagi kelanjutan kerja sama kedua pihak di masa mendatang.


Johan Tedja Surya juga menyampaikan apresiasi atas capaian kesepakatan dengan CAEDA. 


Ia akan segera menindaklanjuti dengan kerja sama pembangunan pabrik untuk produksi alat kesehatan bersama dengan CAEDA di Kawasan Industri Jawa Timur.  [Democrazy/republika]

Penulis blog