POLITIK

VIRAL! Hot Wheels Bergambar Anies Baswedan Jadi Merchandise Formula E Jakarta, Panitia Buka Suara

DEMOCRAZY.ID
Juni 06, 2022
0 Komentar
Beranda
POLITIK
VIRAL! Hot Wheels Bergambar Anies Baswedan Jadi Merchandise Formula E Jakarta, Panitia Buka Suara

VIRAL! Hot Wheels Bergambar Anies Baswedan Jadi Merchandise Formula E Jakarta, Panitia Buka Suara

DEMOCRAZY.ID - Video bungkus mainan mobil Hot Wheels Formula E bergambar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan viral di media sosial. Panitia Formula E buka suara.


Dalam video yang beredar di media sosial, tampak kondisi mainan mobil Hot Wheels masih dibungkus. 


Pada bungkus mainan tersebut terpampang foto Anies Baswedan memakai kacamata bertulisan 'Formula E'.


"Perusahaan mainan Hot Wheels memajang foto Mas Anies sebagai cover mainan yang diproduksinya," demikian bunyi keterangan dalam video itu. 


Video viral itu telah ditonton lebih dari 65,2 ribu orang, seperti dilihat, Senin (6/6/2022).


Dikonfirmasi terpisah, VP Communication Organizing Committee Formula E Jakarta Iman Sjafei menepis mobil mainan itu bagian dari merchandise Formula E Jakarta. 


Dia juga menegaskan penyelenggara tak menjual mobil mainan itu selama perhelatan ajang mobil listrik di Ancol pada 4 Juni lalu.


"Tidak ada," kata Iman saat dihubungi, Senin (6/6/2022).


Iman juga menjelaskan seluruh merchandise resmi dikeluarkan oleh Formula E Operation (FEO) selaku penyelenggara Formula E global ajang balap mobil listrik itu.


"Merchandise resmi bahkan dari FEO semua," tegasnya.


Selama satu hari pelaksanaan balap mobil listrik Formula E di Ancol, ada beberapa gerai resmi yang menjual pernak-pernik di kawasan sirkuit dan Jakarta Expo Kemayoran.


Adapun pernak-pernik yang dijual di antaranya kaos, topi, botol air, payung, jaket hingga tas dengan warna mayoritas hitam dan biru bertuliskan Formula E.


Sementara itu, video menampilkan pernak-pernik berupa mobil mainan bersampul wajah Anies Baswedan beredar di media sosial, salah satunya TikTok.


Dalam video tersebut terlihat gambar wajah Anies yang berkaca mata dan baju berwarna cokelat dengan mainan berupa mobil balap bertuliskan Formula E.


Di bagian belakang pembungkus mainan itu, terdapat tulisan "lika liku Jakarta ngotot jadi tuan rumah Formula E".


Ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta sudah diselenggarakan pada Sabtu, 4 Juni 2022, di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara.


Pebalap Mitch Evans dari Tim Jaguar TCS Racing menjadi pemenang pada ajang balapan mobil listrik pertama di Indonesia itu. [Democrazy/fin]

Penulis blog