POLITIK

Giring Ungkap Alasan Getol Kritik Formula E, Ternyata Berharap Jadi Gubernur DKI Jakarta

DEMOCRAZY.ID
Juni 08, 2022
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Giring Ungkap Alasan Getol Kritik Formula E, Ternyata Berharap Jadi Gubernur DKI Jakarta

Giring Ungkap Alasan Getol Kritik Formula E, Ternyata Berharap Jadi Gubernur DKI Jakarta

DEMOCRAZY.ID - Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengungkapkan secara terang-terangan bahwa dirinya memiliki ambisi menjadi Gubernur DKI Jakarta.


Hal tersebut dilontarkan oleh Giring kepada awak media di Gedung Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail Kuningan Jakarta Selatan, Senin 6 Juni 2022.


"Saya sih mau, suatu hari nanti jadi Gubernur DKI Jakarta, tapi bukan sekarang kali, ya," ujar Giring, Rabu 8 Juni 2022.


Lebih lanjut, Giring menyatakan bahwa untuk saat ini dirinya hanya ingin, dan ini keinginan terbesarnya, PSI menang di Pemilu 2024 mendatang.


"Kalau sekarang cita-cita besar saya adalah bagaimana PSI menang di 2024, itu dulu," kata Giring, yang merupakan eks vokalis grup band Nidji tersebut.


Sebelumnya, Giring terus melontarkan kritik terhadap pagelaran balapan mobil listrik Formula E Jakarta. 


Bahkan Giring sempat melakukan sidak ke lokasi Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada Rabu 5 Januari 2022.


Dalam sidak tersebut, Giring ditemani oleh Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI dari PSI, Anggara Wicitra. 


Namun, hingga perhelatan Formula E selesai, Giring tetap menyoroti balapan mobil listrik tersebut.


Menurutnya, ajang Formula E yang digelar Sabtu 4 Juni 2022 itu belum bisa dikatakan sukses sebagaimana yang diperbincangkan publik belakangan ini.


Giring lebih lanjut menjelaskan bahwa euforia dan ramainya penonton Formula E yang hadir ke Ancol bukan sebuah indikator sebuah acara itu sukses.


"Berhasil lihatnya dari mana? Apakah dilihat dari jumlah penontonnya, apakah dilihat dari jumlah keuntungannya, apakah dilihat dari dampak ekonominya ke masyarakat sekitar DKI Jakarta," kata Giring.


Ke depannya, Giring memiliki harapan terkait ajang Formula E tersebut untuk tidak membuat rugi keuangan daerah yang menggunakan pajak rakyat. [Democrazy/hops]

Penulis blog