Breaking

logo

06 Juni 2022

Formula E Sukses Besar, Bamus Betawi: Bukti Jakarta Bisa Jadi Tuan Rumah Yang Ramah

Formula E Sukses Besar, Bamus Betawi: Bukti Jakarta Bisa Jadi Tuan Rumah Yang Ramah

Formula E Sukses Besar, Bamus Betawi: Bukti Jakarta Bisa Jadi Tuan Rumah Yang Ramah

DEMOCRAZY.ID - Ketua Umum (Ketum) Badan Musyawarah (Bamus) Betawi, H. Riano P Ahmad mengapresiasi jalannya gelaran balap mobil listrik Formula E yang berlangsung lancar dan sukses.


Menurutnya, event balap mobil listrik yang berlangsung pada Sabtu (4/6/2022), di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara kemarin, sukses terselenggara tanpa kendala berarti.


Riano juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada puluhan ribu penonton yang membanjiri kawasan JIEXPO Kemayoran Jakarta Pusat.


“Kami bersyukur dan mengapresiasi kepada semua pihak. Suksesnya acara berskala internasional ini merupakan kesuksesan kita bersama, antusiasme penonton juga luar biasa,” kata H. Riano dalam keterangan persnya, Minggu (5/6/2022).


“Ini menunjukkan bahwa kami warga Betawi di Jakarta bisa menjadi tuan rumah yang baik dan ramah terhadap semua tamu yang hadir, baik dari dalam maupun luar negeri,” sambungnya.


Riano mengatakan, keberhasilan event balap mobol listrik ini juga membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia, khususnya Jakarta adalah tempat yang aman dan nyaman untuk gelaran event besar internasional berikutnya.


“Kami pastikan bahwa tanah Betawi juga siap mendukung dan mensukseskan penyelenggaraaan event-event skala global lainnya ke depan. Insyaallah, kami siap memberikan dukungan terbaik kepada para wisatawan asing yang datang ke Jakarta,” ucap Anggota DPRD DKI itu.


Tak lupa, Riano juga memuji panggung Formula E yang digagas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yang menurutnya mampu mempersatukan para elite politik dari riak-riak perbedaan yang sebelumnya sempat rame di medsos.


“Alhamdulillah, kemarin kita selain disuguhi dengan tontonan balapan yang seru, kita juga menyaksikan para elite politik kita kompak bergandengan tangan dan menunjukkan komitmennya untuk suksesnya event Formula E. Saya kira, ini sangat bagus untuk bangsa kita di mata dunia,” terang politisi PPP itu.


“Seperti yang disampaikan Pak Gubernur, bahwa pelaksanaan ajang mobil balap bertaraf internasional Formula E ini juga menjadikan Jakarta kota yang ramah terhadap lingkungan. Kami adalah warga yang siap ikut bertanggungjawab untuk lingkungan di masa depan,” imbuh H. Riano menirukan Anies.


Pembalap: Formula E Jakarta Sukses Besar


Sebelumnya, salah seorang pembalap Formula E dari tim Mercedes-EQ, Nyck De Vries menganggap balapan Formula E Jakarta, Sabtu (4/6) sebagai ajang yang sukses besar.


“Jakarta E-Prix sangat sukses, semua terlihat dari semua orang-orangnya dan para penggemar yang sangat hebat. Sambutan mereka sangat hangat,” katanya usai balapan, Sabtu (4/6/2022) kemarin.


Pembalap keturunan Indonesia itu mengaku tidak sabar ingin kembali ke Indonesia di Jakarta E-Prix 2023. 


Ia ingin memperbaiki kesalahannya usai gagal finis pada sesi balapan. [Democrazy/KR]