Breaking

logo

21 Juni 2022

Duh! Di Depan Megawati, Jokowi Nyaris Salah Sebut Kabinet Indonesia Bersatu

Duh! Di Depan Megawati, Jokowi Nyaris Salah Sebut Kabinet Indonesia Bersatu

Duh! Di Depan Megawati, Jokowi Nyaris Salah Sebut Kabinet Indonesia Bersatu

DEMOCRAZY.ID - Ada kejadian tidak terduga ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pidato sambutan dalam acara pembukaan Rakernas II PDIP yang digelar secara hybrid di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa, 21 Juni 2022. 


Momen tersebut terjadi saat Jokowi menyambut kedatangan perangkat pemerintah yang menghadiri acara Rakernas II PDIP. 


Jokowi nyaris saja salah sebut nama Kabinet Indonesia Maju menjadi Kabinet Indonesia Bersatu. 


Awalnya Jokowi menyambut Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR RI Puan Maharani serta seluruh elemen PDIP yang hadir Rakernas II PDIP.


“Yang saya hormati Presiden kelima RI Ketua Umum PDIP Ibu Prof Dr Hj Megawati Soekarnoputri yang saya hormati. Yang saya hormati ketua DPR RI Ibu Puan Maharani. Yang saya hormati Sekjen PDIP beserta seluruh fungsionaris DPP, DPD, dan DPC, yang hadir, ketua sekretaris dan bendahara,” kata Jokowi mengawali sambutannya.


“Yang saya hormati para menteri Kabinet Indonesia Bersat... Kabinet Indonesia Maju, KaBIN beserta seluruh Gubernur Bupati Walikota dan pimpinan daerah yang hadir. Bapak Ibu hadirin undangan yang berbahagia,” kata Jokowi. 


Kepala Negara berterima kasih kepada keluarga besar PDIP yang telah merayakan hari ulang tahunnya yang ke-61 tahun pada hari ini. 


Jokowi mengungkapkan baru kali ini hari ultahnya dirayakan dengan tumpengan.  


“Pertama-tama, saya ingin menyampaikan terima kasih seumur-umur saya tidak pernah berulang tahun dirayakan seperti ini tadi. Tetapi hari ini kita tahu adalah haulnya Bung Karno 21 Juni. Terima kasih Bu Mega atas tumpengan dan baru saja kita lakukan,” kata Jokowi. [Democrazy]