Breaking

logo

21 Juni 2022

Bikin Bangga! Dua Peserta MTQ Asal Indonesia Sabet Juara di Amerika Serikat

Bikin Bangga! Dua Peserta MTQ Asal Indonesia Sabet Juara di Amerika Serikat

Bikin Bangga! Dua Peserta MTQ Asal Indonesia Sabet Juara di Amerika Serikat

DEMOCRAZY.ID - Dua orang peserta asal Indonesia berhasil menyabet juara lomba hafalan Al Quran 30 juz bertajuk The American International Tibyan Competition for The Quran and Its Recitation atau ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional di Mryland, Amerika Serikat.


"Kami sangat senang wakil Indonesia meraih juara di ajang internasional ini. Saya sangat bangga," kata Diaspora Indonesia di KBRI Washington DC Amerika Serikat, Indra melalui siaran persnya di terima di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (21/6/2022).


Kedua juara masing-masing, Jihan Afifah menyabet juara 2 dalam lomba hafalan 30 juz dan Khairurrazaq Al-Hafiz dipilih juri sebagai Peserta Suara Terbaik dan didaulat tampil di acara penutupan di MTQ Internasional di Amerika Serikat pada 19 Juni 2022, waktu setempat.


Salah seorang juri, Syeikh Hasan pada kesempatan itu, saat mengumumkan Khairurrazaq sebagai Peserta Suara Terbaik lalu memanggil ke panggung untuk melantunkan hafalannya di puncak acara.


Para penonton yang mendengarkannya ikut larut dalam suasana saat Khairurrazaq membaca lantunan ayat-ayat suci Al Quran.


Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama, Kamaruddin Amin yang memberikan sambutan di acara penutupan mengatakan Indonesia patut berbangga, wakil-wakilnya mengharumkan nama negara di pentas MTQ berkelas dunia ini.


"Selamat dan terima kasih untuk kalian berdua," ucapnya menambahkan.


Dalam ajang tersebut Jihan harus puas di posisi kedua, meski selisih poinnya sangat kecil dari juara pertama hafizah dari Mesir. 


Di kategori putra, juara pertama diraih hafiz tuan rumah Amerika Serikat.


Ajang MTQ berskala internasional itu di Diyanet Center of America di Maryland, diikuti 22 negara, diantaranya dari Palestina, Libya, Australia, Inggris, Tunisia, Libanon, Norwegia, Prancis, Kenya, Afghanistan, dan lainnya. [Democrazy/era]