Breaking

logo

10 Juni 2022

Ada-ada Aja! Titik Kaki Giring PSI Kejeblos Lumpur di Sirkuit Formula E Kini Ada di Google Maps

Ada-ada Aja! Titik Kaki Giring PSI Kejeblos Lumpur di Sirkuit Formula E Kini Ada di Google Maps




DEMOCRAZY.ID - Balapan mobil listrik internasional, Formula E Jakarta, memang sudah berakhir. Diketahui balapan itu diselenggarakan pada Sabtu (4/6/2022) pekan lalu.


Namun perkara politisasi Formula E Jakarta memang belum padam, apalagi bila merujuk pada adu kuat kubu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan pendukungnya, melawan mereka yang oposisi.


Salah satu tokoh oposisi yang paling vokal mengkritik Anies dan Formula E Jakarta adalah Ketua Umum PSI Giring Ganesha.


Bukan cuma kritikannya, publik tentu masih ingat dengan peristiwa Giring yang terperosok di lumpur kala mengunjungi lokasi tempat sirkuit Formula E Jakarta akan dibangun.


Namun siapa menyangka, peristiwa yang membuat Giring sempat jadi bulan-bulanan publik itu berujung membuat namanya abadi?


Pasalnya kini lokasi tempat Giring pernah terjeblos itu telah diabadikan di Google Maps. 


Kocaknya lagi, titik tersebut dinamai sebagai "Bekas Kaki Giring Kejeblos".


"Intermezzo. Bekas Kaki Giring Kejeblos on Gmaps," celetuk akun Instagram @majeliskopi08 yang membagikan temuan titik tersebut, pada Jumat (10/6/2022).




Bahkan ketika dikonfirmasi langsung lewat pencarian di Google Maps, titik tersebut masih bisa ditemukan dan berlokasi di Ancol, Jakarta Utara.


"Bekas Kaki Giring Kejeblos," begitulah keterangan yang tertera pada Google Maps. "VVJ6+P57 Kaki Giring was There, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta."


Namun titik tersebut juga terlihat tidak berada pada lokasi Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) alias sirkuit Formula E. 


Hal ini pula yang turut dibahas warganet di kolom komentar.


"Jadi jejak kaki digital ya Bang..." kata warganet.


"Wkwkwkw jauh bener Ama sirkuitnya, doi mau liat sirkuit atau mau liat tempat ngangon kambing?" sindir warganet.


"Malu turun temurun tuh.." komentar warganet.


"Cap kaki peresmian tempat," ujar warganet lain.


"Monumen juga itu," imbuh warganet.


"Coba gak kejeblos mana mungkin ada sirkuit disitu... yookk bisa yookk," timpal yang lainnya, mengungkit lagi pendapat Giring beberapa waktu lalu. [Democrazy/suara]