Breaking

logo

28 Mei 2022

Teriakan Putra Ridwan Kamil Saat Terseret Arus Sungai Aare Swiss: Help! Help!

Teriakan Putra Ridwan Kamil Saat Terseret Arus Sungai Aare Swiss: Help! Help!

Teriakan Putra Ridwan Kamil Saat Terseret Arus Sungai Aare Swiss: Help! Help!

DEMOCRAZY.ID - Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, yang hanyut terbawa arus Sungai Aare, Bern, Swiss, hingga kini belum juga ditemukan.


Menurut keterangan adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman, Eril ternyata sempat meminta tolong sesaat ketika terbawa arus sungai yang deras.


“Eril memastikan yang dua (adiknya dan temannya) sudah sampai (ke tepian sungai) kemudian qadarullah ada kejadian tidak terduga, terbawa hanyut, Eril teriak help, help,” kata Elpi saat konferensi pers di Pendopo Balai Kota Jawa Barat, Sabtu (28/5).


Pada saat itu, ibu Eril, Atalia Praratya, yang sedang berada di tepi sungai, mendengar teriakan minta tolong anaknya tersebut. Ia berupaya untuk mengejar Eril.


“Keluarga yang ada di pinggir berlari mencari. Nah teriakan help ini terdengar oleh warga di pinggiran sungai menelepon polisi,” lanjut Elpi.


Tidak lama setelah laporan warga tersebut, satuan polisi sungai yang bertugas untuk mengamankan situasi di kawasan tersebut langsung datang dan membantu pencarian dengan menggunakan drone thermal.


Sehingga waktu bertemu dengan pihak keluarga di tepian sungai, polisi sungai setempat rupanya telah mengerahkan upaya pencarian Eril.


“Pada saat bertemu polisi di mungkin agak di hilir itu posisinya polisi sudah tau, kami sekali lagi apresiasi kesiapan pemerintah setempat memantau wisatawan kalau terjadi sesuatu,” tutur Elpi.


Eril diketahui hanyut terbawa arus sungai pada pukul 9.40 waktu setempat. 


Hingga saat ini sudah dua hari berlalu dan pencarian masih dilakukan oleh satuan petugas tim sar yang terdiri dari polisi sungai, tim medis, dan lain-lain. [Democrazy/kmp]