POLITIK

Soroti Safari Politik Kandidat Capres 2024, Rocky Gerung: Itu Manuver Standar, Kalau Berani Datangi BEM Adu Gagasan!

DEMOCRAZY.ID
Mei 11, 2022
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Soroti Safari Politik Kandidat Capres 2024, Rocky Gerung: Itu Manuver Standar, Kalau Berani Datangi BEM Adu Gagasan!

Soroti Safari Politik Kandidat Capres 2024, Rocky Gerung: Itu Manuver Standar, Kalau Berani Datangi BEM Adu Gagasan!

DEMOCRAZY.ID - Rocky Gerung pengamat politik baru-baru ini menyoroti safari politik kandidat capres 2024 mendatang yang disebut masih kurang lengkap. 


Hal tersebut disampaikan Rocky Gerung malalui sebuah unggahan video di kanal Youtobe miliknya. 


Dalam unggahan video tersebut, Rocky Gerung menilai berbagai manuver politik yang dilakukan para menteri dan kandidat lainnya


Mereka selama ini, kata pengamat politik ini  hanya melakukan safari untuk memperkenalkan diri, tetapi tidak berani beradu ide atau intelektualitas.  


“Safari-safari yang dilakukan itu manuver yang standar saja, publik justru tidak mendengar manuver ke kampus. Kalau berani datangi BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) untuk adu gagasan, itu kan lebih penting,” kata Rocky Gerung.


Selain dari itu, Rocky bahkan mengingatkan masyarakat saat ini sudah makin pandai setelah pemilu sebelumnya dipecah-pecah sedemikian rupa.  


Mereka menganggap semua manuver atau safari yang dilakukan itu kampungan. 


Hanya dinilai sebagai upaya untuk membodohi masyarakat dengan berkunjung ke berbagai lokasi. 


“Jadi, ini bukan hanya elektabilitas tetapi intelektualitasnya itu penting. Ngapain minta restu, minta wangsit, sebaiknya tunjukkan Anda punya otak, punya wawasan, antikorupsi, anti-presidential threshold 20 persen,” beber Rocky.


Salah satu pendiri Setara Institute ini menambahkan masalah presidential threshold 20 persen sangat penting diketengahkan saat ini. Masalah itu yang membuat masyarakat terpecah belah selama ini. 


“Ketentuan 20 persen itu kepentingan oligarki, maka, kalau dia tidak memperjuangkan 0 persen artinya, ya bagian permainan oligarki,” kata Rocky. 


Seperti diketahui berbagai kandidat potensial capres 2024 melakukan berbagai kegiatan di masyarakat, seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang mengunjungi Makassar dan bertemu tokoh-tokoh masyarakat termasuk Raja Gowa, juga berziarah ke makam pahlawan nasional Sultan Hasanuddin. 


Menteri BUMN Erick Thohir bersilaturahmi dengan para ulama se-Pasuruan Raya, Jawa Timur. 


Erick memohon doa para ulama agar bisa menjadi Ketua Harlah NU ke-100 tahun dengan baik. [Democrazy/terkini]

Penulis blog