Breaking

logo

23 Mei 2022

Singgung Pembuat Gaduh Negara, Said Aqil: Al-Quran Perintahkan Usir Mereka!

Singgung Pembuat Gaduh Negara, Said Aqil: Al-Quran Perintahkan Usir Mereka!

Singgung Pembuat Gaduh Negara, Said Aqil: Al-Quran Perintahkan Usir Mereka!

DEMOCRAZY.ID - Sebuah video lawas yang memperlihatkan Mantan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj menyinggung kelompok pembuat gaduh negara dengan mengutip ayat Quran, viral di media sosial. 


Video lawas Said Aqil singgung pembuat gaduh negara dengan mengutip ayat Quran itu viral usai diunggah pengguna Twitter HASapardan, seperti dilihat pada Senin 23 Mei 2022. 


Dalam narasi cuitannya, netizen itu menyinggung sejumlah pihak seperti UAS, HTI, IM dan gerombolan pengusung khilafah terkait pidato Said Aqil itu.


Menurutnya, pihak-pihak itu suka membuat gaduh negara. 


Maka, kata netizen, sesuai dengan ayat Al-Quran mereka harus diusir dari NKRI. 


“Harus diusir dari NKRI UAS, HTI, IM dan gerombolan pengusung khilafah lainya yang suka bikin gaduh negri. Ingat ini sudah sesuai dengan Al-Qur’an. KH Said Aqiel Siradj,” cuit netizen HASapardan.


Dilihat dari video itu, tampak KH Said Aqil Siradj tengah pidato di atas panggung. 


Ia pun kemudian menyinggung soal pihak yang suka bikin ribut di Indonesia. 


“Kalau di Indonesia ada orang yang bikin ribut, bikin kacau gimana?,” tanya Said Aqil kepada peserta pidatonya itu. 


Terkait hal itu, menurut Said, Al-Quran telah menjawab dengan sebuah ayat terkait perintah Allah SWT kepada Nabi Muhammad.


“Al-Quran menjawab, Allah berbicara dengan Nabi Muhammad, ‘Muhammad, yang bikin gaduh di Madinah, yang bikin rusuh di Madinah, usir Muhammad! Jangan biarkan mereka hidup bersama kamu di Kota Madinah’,” ungkap Said Aqil mengutip arti dari ayat Al-Quran tersebut. 


Berdasarkan ayat tersebut, Said kemudian kembali mempertanyakan kepada peserta pidatonya apa yang mereka harus lakukan jika ada kelompok pembuat gaduh di Indonesia. 


“Maka kalau ada kelompok yang bikin rusuh, bikin gaduh, mempertentangkan Pancasila di Indonesia, maka apa?,” tanya Said kepada peserta pidatonya yang kemudian dijawab serempak ‘usir’. 


Lebih lanjut, Said Aqil pun kembali mempertegas ayat Quran tersebut di mana Allah SWT memerintahkan Nabi Muhammad untuk mengusir pembuat gaduh negara. 


“Muhammad, orang-orang yang bikin rusuh, bikin gaduh, bikin pecah belah, ujaran kebencian, adu domba, fitnah, lewat WhatsApp, lewat Twitter, lewat Facebook, usir Muhammad. Artinya gitu,” ujarnya. [Democrazy/terkini]