Breaking

logo

08 Mei 2022

Sebut FPI Reborn Jadi Kendaraan Anies di Pilpres 2024, Guntur Romli: Lebih Bahaya Dari Yang Lama!

Sebut FPI Reborn Jadi Kendaraan Anies di Pilpres 2024, Guntur Romli: Lebih Bahaya Dari Yang Lama!

Sebut FPI Reborn Jadi Kendaraan Anies di Pilpres 2024, Guntur Romli: Lebih Bahaya Dari Yang Lama!

DEMOCRAZY.ID - Pembubaran FPI menyisakan babak baru, lantaran kini telah lahir kembali dengan klaim FPI Reborn. 


Guntur Romli menyebut kalau bangkitnya ormas yang baru ini diduga digunakan untuk alat politik Anies Baswedan.


Gun Romi menyebut FPI Reborn sebagai kendaraan yang diduga akan ditumpangi Anies Baswedan untuk nyapres di pemilu 2024 mendatang.


Menurut Gun Romli, Anies Baswedan dinilai tak memiliki cukup prestasi untuk dipamerkan sehingga memainkan isu agama, diduga yaitu FPI Reborn.


“Tapi intinya tujuannya politik 2024, ujungnya itu. Kalau saya melihat ini ada dugaan kuat, kalau menurut saya ini terkait dengan pencapresan Anies Baswedan, FPI Reborn ini,” ungkap Guntur Romli melalui kanal YouTube CokroTV pada Minggu, 8 Mei 2022.


Hal itu disampaikan dengan dasar Guntur melihat saat pilkada DKI Jakarta dengan menggunakan FPI.


“Tidak menutup kemungkinan ada tahun 2024 Anies yang sudah gagal memimpin Jakarta tapi dia masih mau ngotot dengan pencapresan, masih menggunakan isu-isu agama dengan siapa lagi kalau bukan FPI,” sambungnya.


Terlihat saat Anies yang selalu menghadiri milad dari FPI. Bukan hanya itu, saat Rizieq Shihab pulang ke Indonesia, Gubernur Jakarta itu turut serta menyambut.


Padahal saat Rizieq pulang ke Indonesia yang masih dalam keadaan pandemi covid 19, yang mengharuskannya menjalani karantina terlebih dahulu.


Dugaan kuat munculnya kembali FPI berkaitan dengan kengototan Anies menjadi capres terlepas dari partai manapun yang mengusungnya, karena menurut Guntur ia muncul sesuai pesanan politik.


FPI Lama dan Reborn Sama Saja


Guntur Romli melihat kalau lahirnya kembali FPI alias reborn, sama sekali tidak ada perbedaannya karena ketua umumnya pun masih dari yang lama.


Januari 2021 FPI memang telah dibubarkan, namun kembali akan dibentuk dengan kenakan embel-embel reborn atas restu Rizieq Shihab.


“Sejak FPI dibubarkan, mereka langsung bikin FPI reborn. Jadi kalau kita melihat, tidak ada perbedaan antara FPI lama dan FPI baru,” paparnya.


Dari sudut pandang Romli, yang baru inilah yang lebih berbahaya sebab digunakan untuk sebuah pembohongan publik.


Hal demikian didasari karena di organisasi yang baru ini masih diisi oleh orang-orang lama, ideologi dan tindakannya sama.


“Tidak ada yang membedakan antara FPI lama dan FPI baru, nah makanya itu disebut berbahaya karena tujuannya untuk menipu publik, melakukan pembohongan publik dan memberikan bungkus yang baru,” pungkasnya. [Democrazy/hops]