Breaking

logo

01 Mei 2022

Rusia Klaim Berhasil Hancurkan Lima Gudang Amunisi Ukraina, Lebih Dari 200 Nasionalis Tewas

Rusia Klaim Berhasil Hancurkan Lima Gudang Amunisi Ukraina, Lebih Dari 200 Nasionalis Tewas

Rusia Klaim Berhasil Hancurkan Lima Gudang Amunisi Ukraina, Lebih Dari 200 Nasionalis Tewas

DEMOCRAZY.ID - Rusia mengklaim berhasil menghancurkan lima gudang amunisi milik Ukraina.


Penghancuran tersebut dilakukan oleh pesawat dari Pasukan Angkatan Udara Rusia.


Pasukan itu juga mengklaim telah menewaskan lebih dari 200 nasionalis Ukraina.


Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Mayor Jenderal Igor Konashenkov membuat pernyataan itu pada Sabtu (30/4/2022).


“Pada hari itu, pesawat operasional taktis dari pasukan angkatan udara Rusia menghancurkan dua pos komando, sembilan markas tingkat perusahaan, dan area pengumpulan tenaga kerja serta peralatan militer dan lima depot amunisi dan bahan bakar,” ujar Mayor Jenderal Igor Konashenkov kepada TASS.


“Lebih dari 200 nasionalis dan 23 buah kendaraan lapis baja juga telah dieliminasi,” tambahnya.


Konashenkov mengatakan bahwa pasukan rudal dan artileri menyerang 319 area pengumpulan tenaga serta peralatan militer Ukraina, 12 pos komando dan dua senjata rudal atau artileri, serta gudang amunisi.


Menurutnya, sekitar 2.700 tank Ukraina dan kendaraan lapis baja lainnya, termasuk 2,503 kendaraan bermotor militer khusus telah dimusnahkan sejak operasi militer khusus Rusia ke Ukraina.


Konashenkov pun menambahkan bahwa 143 pesawat, 112 helikopter, 660 drone, 279 sistem rudal permukaan udara, 308 sistem peluncuran roket ganda, 1.196 senjata artileri lapangan dan mortir milik Ukraina telah dihancurkan.


Ia juga mengungkapkan Angkatan Udara Rusia menembak jatuh jet tempur Sukhoi Su-25 milik Ukraina di wilayah Kherson, juga dengan 12 roket dengan sistem peluncuran roket ganda Smerch di Republik Rakyat Donetsk.


“Sistem pertahanan udara Rusia menembak jatuh Su-25 milik Ukraina di dekiat Chervony Yar di wilayah Kherson,” kata juru bicara tersebut.


Konanshenkov menambahkan rudal presisi Rusia juga menghancurkan 17 tempat militer Ukraina.


Itu termasuk lima tempat artileri dan sejumlah sistem peluncur roket. [Democrazy/ktv]