POLITIK

Marak Dukungan Pekerja Milenial Berharap Puan Maharani Maju Pilpres 2024, Kalian Termasuk?

DEMOCRAZY.ID
Mei 24, 2022
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Marak Dukungan Pekerja Milenial Berharap Puan Maharani Maju Pilpres 2024, Kalian Termasuk?

Marak Dukungan Pekerja Milenial Berharap Puan Maharani Maju Pilpres 2024, Kalian Termasuk?

DEMOCRAZY.ID - Dukungan untuk Ketua DPR RI Puan Maharani untuk maju pada Pemilihan Presiden 2024 terus berdatangan dari berbagai elemen masyarakat. 


Dalam bulan ini, muncul dukungan dari Himpunan Pekerja Industri Millenial’s (HIPIS) di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.


Deklarasi terhadap Puan Maharani dilakukan pasca melakukan kongko bersama seluruh anggota HIPIS di Pagerwojo, Buduran, Sidoarjo.


Dalam acara itu, sebanyak 50 anggota HIPSI yang hadir bersepakat mendukung Puan maju di Pilpres 2024.


Ketua HIPIS Alfian Nafi’ mengatakan, pengalaman yang dimiliki Puan Maharani dinilai sudah sangat mumpuni untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia.


Puan dinilai sebagai tokoh muda perempuan yang sudah syarat dengan pengalaman. Apalagi, mengenai jiwa nasionalisme dan semangat mengabdi terhadap Negara yang tidak diragukan lagi.


“Mbak Puan Maharani sampai saat ini menjadi role model atau barometer tokoh bangsa yang kaya akan pengalaman,” kata Ketua HIPSI Sidoarjo Alfian, Selasa (24/5).


Alfian pun menyebutkan pengalaman Puan mulai dari menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Kabinet Kerja Jokowi-JK 2014-2019, serta saat ini yang sebagai Ketua DPR RI 2019-2024.


Selama menjabat sebagai Menko PMK, Puan dianggap tidak hanya mencatatkan namanya sebagai menteri. 


Tetapi, juga banyak aksi nyata yang dilakukannya. Berbagai program yang disusun juga dilaksanakan dengan baik. Seperti halnya Program Peduli Lansia pada 2018.


Dalam deklarasi HIPIS terhadap Puan Maharani, turut hadir Sahabat Puan Maharani Jatim (SPMI). Mereka sangat bersyukur di Jatim ada masyarakat yang sangat mengharapkan agar Puan menjadi presiden sebagai penerus Pak Jokowi.


“Kami merasa bangga, teman-teman HIPIS ternyata memiliki kesamaan visi dengan Sahabat Puan Maharani Jatim,” ungkap Koordinator sahabat Puan Maharani Jatim Chusnul Wafiq.


Anggota HIPIS Dzulfihar menambahkan, dirinya hadir dalam deklarasi sebagai upaya untuk memberikan support dan dukungan moral.


Dukungan tersebut dilakukan dengan memberikan kaos kepada para anggota HIPIS dan meminta agar menyebarkan kaos Sahabat Puan Maharani Jatim kepada kelompok-kelompok masyarakat.


“Kami juga berbagi kaos Sahabat Puan Maharani Jatim kepada teman-teman HIPIS. Berharap kaos tersebut bisa sampai kepada para tukang-tukang becak, sopir angkot, pedagang di pasar dan para petani,” tutur Wafiq.


Di tempat lain, dukungan kepada Puan datang dari komunitas Peduli Lansia Lamongan (KPL). 


Komunitas tersebut baru saja melakukan giat bagi-bagi sembako di beberapa wilayah Kabupaten Lamongan, Jatim. Kegiatan ini pun mendapat antusiasme yang sangat baik dari masyarakat.


“Bagi-bagi sembako ini dilakukan atas dasar kepedulian anggota komunitas yang sangat menginginkan agar Mbak Puan maju di pilpres 2024,” ucap Ketua Komunitas Peduli Lansia Lamongan Maulidatun Ni’mah.


Menurut Ni’mah, sosok Puan Maharani dinilai sudah mampu mengemban jabatan presiden. 


Berbekal pengalaman dan pengetahuan yang sudah banyak dimiliki Puan, tidak heran banyak lapisan masyarakat yang berharap dan mendorongnya agar maju di Pilpres 2024.


Ni’mah juga menyampaikan, Puan menjadi perempuan pertama Indonesia yang mengisi jabatan ketua DPR RI.


 Puan bahkan mendapatkan suara terbanyak saat pelaksanaan Pileg 2019.


Hal itu tentunya bisa dijadikan ukuran bahwa kepercayaan masyarakat kepada putri mantan Presiden Indonesia Megawati Soekarno Putri sangatlah tinggi.


Tak hanya itu, beberapa undang-undang sudah disahkan oleh Puan sebagai ketua DPR. 


Karena untuk menjadi seorang presiden juga diperlukan pengetahuan mengenai undang-undang.


Alfian menyebutkan, meski secara trah nasab bersambung kepada Proklamator Kemerdekaan RI, Puan memperoleh posisi saat ini dengan menjalani proses yang sangat panjang.


Kegiatan turun ke masyarakat sering dilakukan Puan di tengah kesibukannya sebagai ketua DPR RI. 


Terlebih di usianya yang masih muda, Puan memiliki semangat juang untuk menampung ide, gagasan dan aspirasi pekerja industri millenial. Sehingga mampu membawa perubahan dan menjawab tantangan zaman di generasi 4.0.


“Kami dengan teman-teman yang tergabung dalam HIPSI meyakini Mbak Puan mampu membuat terobosan baru dalam dunia pekerjaan,” tutur mahasiswa alumni Universitas Brawijaya Malang ini.


Tentunya, dirinya sudah mempertimbangkan dukungan ini dan tidak ada unsur yang lain, semata-mata menginginkan perubahan dan kemajuan negara kita tercinta ini. [Democrazy/kronologi]

Penulis blog