Breaking

logo

17 Mei 2022

Jokowi Bertemu Elon Musk, Rocky Gerung: ‘Rakyat Butuh Migor Bukan Energi Terbarukan!’

Jokowi Bertemu Elon Musk, Rocky Gerung: ‘Rakyat Butuh Migor Bukan Energi Terbarukan!’

Jokowi Bertemu Elon Musk, Rocky Gerung: ‘Rakyat Butuh Migor Bukan Energi Terbarukan!’

DEMOCRAZY.ID - Pengamat politik Rocky Gerung memberikan pendapat tentang pertemuan antara Jokowi dan Elon Musk.  


Diketahui Jokowi dan Elon Musk bertemu di Gedung Stargate Space X Boca Chica, Amerika Serikat pada Minggu, 15 Mei 2022.  


Hal ini disampaikan Jokowi melalui akun instagram resminya.


“Tiba di Gedung Stargate Space X, Boca Chica, Amerika Serikat, siang tadi, saya langsung bertemu tuan rumah, Elon Musk,” ucap Jokowi dikutip dari akun instagramnya.  


Jokowi juga menambahkan bahwa diskusi yang berlangsung antara dirinya dengan Elon Musk adalah seputar teknologi dan inovasi. 


“Kami berbicara tentang teknologi dan inovasi,” tambahnya.  


Dilansir dari channel youtube Rocky Gerung Official dalam video yang berjudul, “Sensasi & Ilusi Jokowi di Space X. Rakyat Butuh Migor Bukan Mobil Tesla” pakar filsafat dari Universitas Indonesia ini memberikan komentarnya terhadap pertemuan tersebut.  Rocky mengungkapkan bahwa pertemuan yang berlangsung tersebut sebenarnya hanyalah pesanan oligarki saja. 


“Dan yang justru terlihat adalah presiden mengemis bisnis, itu kan intinya. Apakah presiden yang mengemis bisnis? bukan, presiden disuruh mengemis bisnis oleh oligarki,” ucap Rocky Gerung dalam video berdurasi 24 menit 25 detik tersebut.  


Dalam video tersebut juga Rocky menyebutkan bahwa sejatinya rakyat butuhnya minyak goreng (migor) bukan energi terbarukan. 


Ia menanggapi pernyataan Luhut yang mengatakan bahwa kehadiran Elon Musk akan menjadi game changer untuk Indonesia.  


“Tentu Pak Luhut sudah punya hitung-hitungan di atas kertas kalau pertemuan dengan Elon Musk ini yang untung pasti bisnis nikel duluan tuh bukan bangsa Indonesia, bangsa Indonesia itu butuhnya minyak goreng bukan energi terbarukan,” ucap Rocky. [Democrazy/terkini]