EKBIS

Jenderal Dudung: Saya Tak Ingin Ada Prajurit dan Keluarganya Menderita!

DEMOCRAZY.ID
Maret 12, 2024
0 Komentar
Beranda
EKBIS
Jenderal Dudung: Saya Tak Ingin Ada Prajurit dan Keluarganya Menderita!

Jenderal Dudung: Saya Tak Ingin Ada Prajurit dan Keluarganya Menderita!

DEMOCRAZY.IDKepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meminta jajarannya memperhatikan kondisi prajurit. 


Dudung mengatakan tak ingin ada prajurit AD yang menderita.


"Saya tidak ingin prajurit saya menderita. Saya tidak ingin prajurit saya mengalami kesulitan," kata Dudung di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Rabu (11/5/2022).


Dia memerintahkan seluruh jajaran mengecek ada atau tidak prajurit yang menderita sakit dan kesulitan mengatasi penyakitnya. 


Dudung menegaskan TNI AD harus berbuat dalam rangka membantu prajurit yang kesulitan.


"Saya sampaikan kepada seluruh jajaran, coba dicek. Jangan sampai ada anak buah yang sakit bertahun, tidak ada solusinya. Ini harus ditemukan dan kita harus bisa berbuat," sambungnya.


Dudung meminta seluruh panglima kodam (pangdam) juga mengecek kondisi seluruh prajurit. 


Dia mengimbau prajurit yang jauh segera melapor jika ada kesusahan.


"Pangdam saya minta cari kasus seperti ini, saya menginginkan seluruh prajurit Angkatan Darat jangan sampai menderita. Yang sakit, yang apa pun, cari. Apalagi yang jauh disana, jangan sampai prajurit kesulitan, menderita," tegas Dudung.


Selain prajurit TNI, Dudung meminta jajaran peka terhadap kesulitan masyarakat. 


Dia mencontohkan bantuan yang diberikan kepada seorang wartawan yang anaknya memiliki masalah medis.


"Begitu juga dengan masyarakat, ada laporan wartawan Metro anaknya tidak punya anus. Hari itu juga saya telepon karumkit (kepala rumah sakit) dan hari itu juga dioperasi, alhamdulillah sudah membaik," ungkap Dudung.


"Terima kasih, tentunya ini juga doa dari kalian juga, kebaikan tidak pernah berhenti kita lakukan kepada siapapun. Karena saya yakin kebaikan yang kami lakukan kepanjangan dari tangan Tuhan," imbuhnya. [Democrazy/detik]

Penulis blog