DAERAH HUKUM PERISTIWA

Jenderal Dudung Beri Penghargaan kepada 47 Anggota Tim Penangkap Pelaku Pembunuhan Babinsa

DEMOCRAZY.ID
Mei 09, 2022
0 Komentar
Beranda
DAERAH
HUKUM
PERISTIWA
Jenderal Dudung Beri Penghargaan kepada 47 Anggota Tim Penangkap Pelaku Pembunuhan Babinsa

Jenderal Dudung Beri Penghargaan kepada 47 Anggota Tim Penangkap Pelaku Pembunuhan Babinsa

DEMOCRAZY.ID - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memberikan penghargaan kepada Tim Gabungan TNI AD-Polri yang berhasil menangkap Wabin Tabuni.


Diketahui, Wabin Tabuni merupakan Wabin anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.


Wabin Tabuni merupakan pelaku pembunuhan terhadap Babinsa Kabupaten Yalimo Papua Sertu Eka Andrianto Hasugian dan istrinya Sri Lestari Putri.


Penghargaan diserahkan oleh KSAD secara langsung terhadap 47 personel gabungan pada acara halal bihalal bersama prajurit di Mabesad, Jakarta, Senin, (9/5/2022).


Selain mendapatkan piagam penghargaan, para prajurit yang telah menorehkan prestasi tersebut juga akan diperhatikan jenjang karier kemiliteran selanjutnya.


Jenderal Dudung selaku pimpinan TNI AD mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang sebesar-besarnya atas keberhasilan tugas Tim Gabungan TNI-Polri dalam menangkap pelaku pembunuhan tersebut.


"Terima kasih juga saya sampaikan pada pihak yang lain yang turut membantu keberhasilan tugas anggota di lapangan," kata Dudung seperti dikutip dalam siaran persnya di Jakarta, Senin (9/5/2022).


"Melalui pemberian penghargaan ini, saya berharap dapat menjadi motivasi bagi seluruh personel TNI AD untuk terus memberikan yang terbaik dalam menjalankan setiap amanah tugas yang dipercayakan oleh bangsa dan negara."


Lebih lanjut, mantan Pangkostrad itu menegaskan kembali bahwa keberadaan TNI di Papua dalam rangka melaksanakan tugas negara.


Adapun tugas yang dimaksud yaitu untuk pengamanan sekaligus membantu pemerintah daerah setempat dalam mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


"Untuk itu, seluruh elemen bangsa di Papua harus bersatu dan saling mendukung," ujar Jenderal Dudung.


"Itu untuk mewujudkan situasi yang aman, damai menuju Papua yang makin maju dan sejahtera."


Acara pemberian penghargaan dan halal bihalal tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat utama dan para personel di lingkungan Mabes AD. [Democrazy/ktv]

Penulis blog