EKBIS POLITIK

Erick Thohir Angkat Ketua PWNU Sumsel Jadi Komisaris PT Pusri

DEMOCRAZY.ID
Maret 12, 2024
0 Komentar
Beranda
EKBIS
POLITIK
Erick Thohir Angkat Ketua PWNU Sumsel Jadi Komisaris PT Pusri

Erick Thohir Angkat Ketua PWNU Sumsel Jadi Komisaris PT Pusri

DEMOCRAZY.ID - PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (PT Pusri) mengangkat KH Amiruddin Nahrawi yang merupakan Ketua PWNU Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai Komisaris Independen di perusahaan tersebut.


Pengangkatan Cak Amir panggilan akrab Amiruddin ini sebagai komisaris perusahaan umumkan lewat Direktur Utama Pupuk Indonesia Bakir Pasaman. 


Acara pengumumam ini berlangsung di Gedung Pupuk Indonesia Jakarta. Jajaran direksi juga hadir dalam acara tersebut.


“Saya ucapkan selamat kepada Bapak KH Amiruddin Nahrawi selaku anggota Komisaris Independen PT Pusri Palembang yang hari ini baru saja,” kata Direktur Utama PT Pusri Tri Wahyudi Saleh dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (19/5/2022).


Dia berharap kehadiran Cak Amir dalam jajaran komisaris dapat menumbuhkan energi dan semangat baru untuk mengembalikan Pusri pada masa kejayaan.


“Jadi mohon doa restunya mudah-mudahan Allah SWT memberikan kelancaran pada kita semua sehingga tim yang baru ini akan menjadi lebih baik ke depan,” katanya.


Sementara itu Cak Amir mengatakan akan bertugas sesuai tupoksi yang ada.


“Dan menyesuaikan kemampuan saya tentunya. Karena bagaimanapun saya akan berbuat yang terbaik,” kata Cak Amir yang juga merupakan salah satu Ketua PBNU tersebut.


Lebih lanjut Cak Amir menjelaskan Nahdlatul Ulama (NU) memiliki lembaga pertanian. Dia juga mewakili lembaga banom dan lembaga-lembaga pertanian di NU.


Jadi Komisaris Cak Amir Akan Sinergi dengan PWNU


Cak Amir mengungkapkan mayoritas pengguna pupuk di Indonesia adalah para petani NU, terutama di daerah pedesaan.


Oleh karena itu, sesuai arahan Dirut PT Pupuk Indonesia, Cak Amir siap bekerja secara profesional agar lebih bermanfaat kepada bangsa dan negara. 


Dia juga berjanji memaksimalkan jaringan pertanian NU di seluruh Indonesia.


“Nanti akan dipadukan bagaimana nanti saya selaku Komisaris PT Pusri akan memakai jaringan itu. Dan Insya Allah tentu kita selalu ada manfaat,” ucap dia.


Cak Amir juga segera mengagendakan kunjungan ke Palembang pada Kamis (19/5) dalam rangka perkenalan bersama jajaran direksi PT Pusri. 


Setelah itu mempersiapkan sosialisasi sejumlah rancangan program jangka panjang maupun jangka pendek.


“Insya Allah saya selaku komisaris akan berbuat yang terbaik, misalnya, masuk kantor tidak hanya cuma sebulan satu kali. Nggak begitu. Saya mengubah itu, bagaimana cara satu minggu empat hari atau lima hari saya harus ngantor di sana,” ungkap Cak Amir.


Pada kesempatan akhir, Cak Amir juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri BUMN Erick Thohir.


“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Erick Thohir selaku Menteri BUMN dan mudah-mudahan beliau menjadi pemimpin di Indonesia terutama karena banyak kepedulian beliau mengangkat harkat masyarakat Indonesia di pinggiran beliau sangat intens untuk mengangkat itu,” ujarnya. [Democrazy/inilah]

Penulis blog