Breaking

logo

10 Mei 2022

Di Sulsel, Ganjar Dianggap Peduli Wong Cilik, Kamu Setuju Gak?

Di Sulsel, Ganjar Dianggap Peduli Wong Cilik, Kamu Setuju Gak?

Di Sulsel, Ganjar Dianggap Peduli Wong Cilik, Kamu Setuju Gak?

DEMOCRAZY.ID - Seratusan warga dalam Relawan Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) Sulawesi Selatan, memuji Gubernur Jawa Tengah itu setinggi langit. Mereka ingin Ganjar maju di Pilpres 2024.


"Selama menjadi Gubernur Jawa Tengah, beliau berani berbuat atau berkorban apa pun untuk memperjuangkan desa-desa se-Jawa Tengah. Apalagi kalau beliau (memimpin) Indonesia sebagai presiden," ujar Ketua Umum Des Ganjar, Wagiyati, saat deklarasi di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Senin (9/5/2022).


Deklarasi tersebut diikuti seratusan relawan di Hutan Wisata Pinus Malino, Tinggimoncong, Kabupaten Gowa. 


Menurutnya, relawan menilai sosok Ganjar sudah terbukti mengentaskan segala permasalahan banyak desa di Jateng.


"Saya menyakini beliau tetap berkomitmen dengan cita-citanya serta berkeinginan mewujudkan masyarakat desa lebih sejahtera. Karena, ketika masyarakat desa sejahtera, otomatis Indonesia aman, tentram, damai, dan nyaman tidak akan ada masalah," katanya.


Menurut dia, deklarasi di Sulsel ini merupakan aksi nyata pertama mendukung Ganjar Pranowo di wilayah Sulawesi dari rakyat akar rumput. 


Wagiyati berkomitmen dukungan serupa akan terus digaungkan hingga ke 15 Provinsi di Indonesia di tahap pertama.


"Animo masyarakat di Sulsel sangat respek dan mendukung program kegiatan deklarasi kita. Wilayah Indonesia ini kan 80 persennya itu desa, artinya kalau dari 80 persen itu sepakat mendukung Pak Ganjar (jadi) Presiden 2024, maka Indonesia akan lebih baik," tuturnya.


Hal senada disampaikan Sekretaris Des Ganjar Sulsel, Haeril Kacong. Ia mengungkapkan terbentuknya relawan ini dari keikhlasan masyarakat desa. 


Alasannya, sosok Ganjar disebut peduli terhadap pemerataan pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat desa.


"Alhamdulillah, hadir di tempat ini dari 17 kabupaten kota di Sulsel. Pak Ganjar itu sangat peduli wong cilik desa dan pembangunan di desa sehingga kami melihat beliau bisa memperbaikinya termasuk SDM di desa ketika nanti jadi presiden," papar Haeril. [Democrazy/era]