PERISTIWA POLITIK

Beredar Video Wapres Ma'ruf Amin Sebut Ahok Sumber Konflik dan Harus Dihabisi

DEMOCRAZY.ID
Mei 07, 2022
0 Komentar
Beranda
PERISTIWA
POLITIK
Beredar Video Wapres Ma'ruf Amin Sebut Ahok Sumber Konflik dan Harus Dihabisi

Beredar Video Wapres Ma'ruf Amin Sebut Ahok Sumber Konflik dan Harus Dihabisi

DEMOCRAZY.ID - Pakar Telematika Roy Suryo unggah video lawas Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin yang mengomentari sikap Komisaris PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.


Dalam video berdurasi 28 detik tersebut, Ma'ruf Amin menyebut Ahok sebagai sumber konflik di masyarakat.


Tak hanya itu, Ma'ruf Amin juga mengatakan bahwa Ahok harus dihabisi.


"Menurut saya Ahok itu sumber konflik. Bangsa ini akan konflik, tidak akan berhenti kalau Ahok tidak … Makanya Ahok itu harus kita habisi, itu. Itu sudah pakainya fiqih siyasah namanya, jadi memang harus diselesaikan," kata Ma'ruf Amin dalam video tersebut.


Menurut Roy Suryo, video Ma'ruf Amin yang menyebut Ahok sebagai sumber konflik dan harus dihabisi itu adalah seratus persen asli.


"Jadi sebenarnya Video KH Ma'ruf Amin (dulu) soal "AHOK ADALAH SUMBER KONFLIK" ini sdh 100% BENAR, bahkan dikatakannya "MAKANYA AHOK ITU HARUS KITA HABISI"," tegas Roy Suryo, dikutip dari akun Twitter @KRMTRoySuryo2 pada Sabtu, 7 Mei 2022.


Roy Suryo mengungkapkan, video Ma'ruf Amin itu sempat dinyatakan sebagai disinformasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).


Meski demikian, kata Roy Suryo Kominfo tidak bisa menunjukkan kebenaran terkait video tersebut.


"Memang ini sempat "di-DISINFORMASI-kan," oleh Kominfo, tetapi Penjelasannya tdk bisa menunjukkan Video mana yg benar," ujar Roy Suryo. [Democrazy/tangsel]


Penulis blog