Breaking

logo

22 Mei 2022

Aneh! Jokowi Sampaikan Kode Misterius Ini Sampai Bikin Netizen Bingung: Apa Sih Maksudnya?!

Aneh! Jokowi Sampaikan Kode Misterius Ini Sampai Bikin Netizen Bingung: Apa Sih Maksudnya?!

Aneh! Jokowi Sampaikan Kode Misterius Ini Sampai Bikin Netizen Bingung: Apa Sih Maksudnya?!

DEMOCRAZY.ID - Presiden Jokowi mengeluarkan omongan yang menjadi kode misterius karena dianggap tidak jelas apa maksud yang diucapkannya.


Dalam kunjungan kerja ke Magelang, Jawa Tengah, Jokowi menyampaikan suatu hal yang membuat masyarakat berpikir.


Tak detail, Jokowi hanya mengatakan pesan kepada masyarakat untuk bisa menyisihkan uang dan menabung.


Hal tersebut seperti dilansir dalam akun @insta.nyinyir, saat kunjungan kerja dan di hadapan wartawan, Jokowi menyampaikan ucapan tersebut yang akhirnya menjadi kode misterius.


"Saya minta seluruh rakyat, seluruh masyarakat kecil menabung, berhemat, sehingga apabila ada keadaan-keadaan tertentu yang kita prediksi, itu masih punya cadangan, rakyat punya cadangan, negara juga punya cadangan," ucap Jokowi, Minggu, 22 Mei 2022.


Hanya sebatas himbauan rakyat untuk hemat dan menabung, namun tak menjelaskan kondisi apa yang dimaksud Jokowi membuat masyarakat bingung.


Hal tersebut lantaran yang mengucapkan adalah Jokowi, seorang presiden yang tentu memiliki data lengkap tentang prediksi ke depan.


Ungkapan kode misterius Jokowi pun membuat 'gaduh' dunia maya, netizen dibuat bingung dengan pesan yang disampaikan, terlebih untuk menebak apa maksudnya.


"Kok serem ya jadinya kalau beliau yang menyampaikan," tulis netizen.


"Iya pak, saya sudah nabung pak, tapi godaan shopee bukan main pak," ucap akun lainnya.


Tak sedikit juga mereka yang tak tahu apa yang ditabung dan disisihkan dengan kondisi ekonomi seperti ini.


"Yang ditabung dan dihemat-hematnya itu gak ada, Pak, alias emang gak ada duitnya," ujar netizen.


"Apa yang mau ditabung pak, buat makan aja susah," sahut akun lainnya.


"Gimana nabung, gaji dipotong 50 persen, Pak," sahut akun anggi.pw


Hingga. kini belum ada informasi lebih lanjut apa maksud yang disampaikan Jokowi tersebut, apakah memang akan ada krisis lebih besar lagi atau seperti apa. [Democrazy/hops]