POLITIK

AHY Beberkan Syarat Partai Bisa Koalisi dengan Demokrat di 2024

DEMOCRAZY.ID
Mei 20, 2022
0 Komentar
Beranda
POLITIK
AHY Beberkan Syarat Partai Bisa Koalisi dengan Demokrat di 2024

AHY Beberkan Syarat Partai Bisa Koalisi dengan Demokrat di 2024

DEMOCRAZY.ID - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebutkan syarat yang harus dimiliki partai politik jika ingin berkoalisi dengan partainya di Pemilu 2024.


Salah satunya yaitu, Demokrat hanya akan berkoalisi dengan sejumlah parpol yang memiliki kesamaan visi dan misi partainya.


"Berbicara Pemilu 2024 akan terus menarik kita ikuti bersama, pada akhirnya partai-partai, tentu Partai Demokrat juga harus membangun kebersamaan pada akhirnya koalisi. Dengan siapa, tentu dengan partai-partai politik lain yang memiliki kesamaan," kata AHY saat safari politik di Trenggalek, Jumat (20/5).


Selain kesamaan visi dan misi, AHY juga menyebut syarat mitra koalisi Demokrat yaitu partai lain harus memiliki semangat dalam melakukan perubahan untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.


Hingga kini, Partai Demokrat belum menentukan mitra koalisi untuk Pemilu 2024. 


Dengan syarat-syarat itu, AHY yakin koalisi akan terbentuk solid.


AHY menyatakan hubungan Demokrat dengan parpol lain terjalin cukup baik. 


Namun dalam dunia politik, menurutnya, semua hal bisa saja terjadi.


Beberapa waktu lalu, AHY dan sejumlah pengurus Partai Demokrat menggelar safari politik di Jawa Timur, seperti Pacitan, Trenggalek, dan Ponorogo. 


Putra sulung SBY ini mengatakan kegiatan turun ke lapangan bertujuan untuk menyapa masyarakat, sekaligus menjaring aspirasi warga.


Menurutnya, tujuan berpolitik bukanlah demi kekuasaan, namun untuk memperjuangkan nasib rakyat melalui sejumlah program yang berpihak pada rakyat.


"Karena pada akhirnya itulah tujuan kita berpolitik bukan hanya untuk meraih kekuasaan atau posisi-posisi tertentu, tetapi kami ingin fokus terus memperjuangkan masyarakat kita melalui program-program pro rakyat yang insya Allah kami kerjakan," katanya. [Democrazy/cnn]

Penulis blog