-->

Breaking

logo

08 April 2022

Tuai Kontroversi! Ceramah Yusuf Mansur Sebut Tuhan Mengacau dan Gak Ada Aturan

Tuai Kontroversi! Ceramah Yusuf Mansur Sebut Tuhan Mengacau dan Gak Ada Aturan

Tuai Kontroversi! Ceramah Yusuf Mansur Sebut Tuhan Mengacau dan Gak Ada Aturan

DEMOCRAZY.ID - Baru-baru ini video Ustadz Yusuf Mansur yang sedang berbicara di depan banyak orang menuai kontroversi di media sosial.


Ustadz Yusuf Mansur dalam video tersebut, sepertinya terlihat sedang memberikan coaching bagaimana memohon/berdoa kepada Tuhan.


Dengan nada yang sedkit agak tinggi, pebisnis PayTren tersebut memberikan contoh cara berdoa kepada Tuhan kepada para jama’ahnya.


Tidak tanggung-tanggung, cara berdoa yang dicontohkan seorang Ustadz Yusuf Mansur seolah memaksa, dan sedikit menggunjing Tuhan.


“Pastikan betul coba iseng Anda angkat tangan kepada Allah, Ya Allah Ya Karim Ya Allah Ya Rohman Ya Allah Ya Rohim Ya Allah Ya Fattah Ya Razzaq, tolong ya Allah. Ini anak adalah titipan mu, ngapain juga coba udah tahu saya miskin. Engkau titipin anak sampai tujuh, ngacau aja nih jadi Tuhan, seriuslah!,” ujar Yusuf Mansur.


Menurut ayah dari Wirda Mansur tersebut, manusia berdo’a dengan kata-kata tersebut sah saja. 


Karena sedang berdoa kepada Tuhannya, berbeda jika kata-kata itu untuk manusia.


“Boleh gak ngomong gitu ke Tuhan?,” tanya Yusuf Mansur ke jama’ah.


“Boleh ngomong gitu sama Allah, yang gak boleh mah sama manusia banyak aturan, sama Allah mah gak ada aturan,” jawab Yusuf Mansur.


“Sama Allah bilang dong, Ya Allah yang bener ini, mudah-mudahan bisa dipahami,” imbuhnya.


Yusuf Mansur mengklaim, bahwa cara berdoa  seperti itu membutuhkan nyali yang kuat.


“Bener lo pak, ini perlu nyali lo mungkin. Dan saya telah membuktikannya betul,” pungkasnya.


Seperti diketahui, video tersebut diunggah oleh kanal YouTube ENN Indonesia pada Kamis, 7 April 2022, dengan durasi 1:49 menit, dengan penonton sekitar 1246 views, 17 likes.


Di sisi lain, warganet memberikan komentarnya terhadap video tersebut yang sebagian besar mengkritik pribadinya atau bahkan cara Yusuf Mansur membimbing jama’ahnya.


“Astaghfirullah... Kok orang seperti ini bisa jadi ustadz ya.," tulis dengan heran akun /Lind****


“Justru doa kpd Gusti ALLAH itu mesti punya adab contoh doa Nabi Musa alaihi salam di surat al Qashash ayat 24: Robbi inni lima anzalta ilayya min khoirin faqiir artinya silahkan anda cari sendiri," saran akun @cmr****


“Astagfirullahal'azhiim....cup..cup...ngajarin doa koq gitu sih,belajar ame siapa ente????ga ada adab sama sekali ente," tanya akun @Khair****


“Ya ampun sudah tahu ustadnya kalau ceramahnya seperti itu kok masih ada jamaah yang mau mendengarkan.untung nggak pernah tertarik kalau ada Ustad Yusuf ceramah di daerah. Karena orangnya biasa saja," komen akun @Inda****. [Democrazy/hops]