POLITIK

Tanggapi Hujatan Amien Rais ke Jokowi, Mahfud MD: Terlalu Ngeri, Sudah Overdosis!

DEMOCRAZY.ID
April 19, 2022
0 Komentar
Beranda
POLITIK
Tanggapi Hujatan Amien Rais ke Jokowi, Mahfud MD: Terlalu Ngeri, Sudah Overdosis!

Tanggapi Hujatan Amien Rais ke Jokowi, Mahfud MD: Terlalu Ngeri, Sudah Overdosis!

DEMOCRAZY.ID - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD menilai, kritik dan hujatan dari elit Partai Ummat, Amien Rais ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah lewat batas.


Untuk itu, Mahfud MD menyarankan Amien Rais dan Presiden Jokowo bertemu empat mata. Baik secara kekeluargaan atau secara resmi. 


"Saya kira perlu Pak Jokowi bertemu pak Amien Rais ya. Karena saya kira sudah terlalu overdosis hujatan yang terlontar, kalau ketemu ini akan menyejukkan suasana," ucap Mahfud MD, dikutip Selasa 19 April 2022.


Mahfud MD nilai hujatan dari Amien Rais terhadap Jokowi ngeri. 


Pada satu kesempatan, Amien Rais pernah bilang Jokowi akan diturunkan oleh Allah. 


"Ya saya agak ngeri juga pak Amien menuding foto Pak Jokowi bahwa ini akan diturunkan oleh Allah. Nah kalau besok tidak diturunkan berarti pak Amien yang gak dipercaya Allah," kata Mahfud. 


"Berarti omongan Pak Amien itu tidak diridhai Allah. Karena dia bilang Allah akan turunkan tapi ternyata Allah tidak turunkan. Kan itu bahaya bagi Pak Amien sendiri. Pak Amien itu sering terlanjur begitu," sambungnya. 


Mahfud MD lantas menyindir Amien Rais yang pernah terkait dengan pelaku koruptor. 


"Rasanya kami nda pernah punya rekening ada uang nyasar dari orang yang terlibat korupsi. Kalau Pak Amien kan pernah. Dua kali," katanya. 


"Ayo kalau mau buka-buka. Dulu waktu dia jadi ketua MPR gimana," timpal Mahfud MD. 


Amien Rais memang sering melontarkan kritik kera ke Presiden Jokowi melalui chanel YouTube-nya. 


Yang terbaru, Ketua Majelis Syuro Partai Umat, ini menyebut jabatan Presiden Jokowi tinggal 30 bulan lagi. 


Dia meminta Jokowi membuat pernyataan yang tegas untuk meletakkan jabatan pada 20 Oktober 2024 sesuai perintah konstitusi. 


"Kalau mau main-main ya boleh, tapi ya Anda akan menghadapi masyarakat sipil yang sudah tidak tahan lagi," ucap Amien Rais. 


Amien Rais juga menyinggung soal proyek pembangunan IKN (Ibu Kota Nusantara) di Kalimantan Timur. 


Dia mendesak Jokowi menghentikan proyek itu. Alasannya, dana pembangunan proyek tersebut cekak. Sehingga lebih baik dihentikan dulu. 


"Jangan nekat. Ojo isin mundur. Ini bahasanya Pak Jokowi orang Solo. Isin mundur itu malu untuk mundur," ujar Amien Rais. [Democrazy/fin]

Penulis blog