-->

Breaking

logo

01 April 2022

Singgung Hadist Nabi Muhammad, Pendeta Saifudin Ibrahim: Muslim Harus Pelihara Anjing!

Singgung Hadist Nabi Muhammad, Pendeta Saifudin Ibrahim: Muslim Harus Pelihara Anjing!

Singgung Hadist Nabi Muhammad, Pendeta Saifudin Ibrahim: Muslim Harus Pelihara Anjing!


DEMOCRAZY.ID - Pendeta Saifudin Ibrahim lewat sebuah videonya menyebut bahwa Muslim harus pelihara anjing. 


Terkait hal itu, ia pun menyinggung hadist dari Nabi Muhammad SAW. 


Video Pendeta Saifudin Ibrahim singgung hadist Nabi Muhammad dan sebut Muslim harus pelihara anjing itu diunggah olehnya di kanal YouTube priadinya, seperti dilihat pada Jumat 1 April 2022. 


Dalam video ‘Moslim yang baik, mestinya memelihara An Jiang’ yang baru saja tayang tersebut, tampak Saifudin Ibrahim tengah bersama dengan seekor anjing.


“Saya bertemu dengan anjing dan ini namanya Grammy. Anjing ini sangat baik dengan saya beberapa hari ini,” kata Pendeta Saifudin. 


Ia pun lantas menyinggung soal hadist Nabi Muhammad SAW yang menyebut Muslim boleh memelihara anjing untuk menjaga ternak maupun berburu.


“Dalam sebuah hadist Nabi Muhammad bilang boleh memelihara anjing untuk menjaga ternak, berburu, bercocok tanam,” tuturnya. 


Adapun jika Muslim memelihara anjing tanpa tujuan itu, kata Saifudin, maka pahalanya akan dikurangi sebesar satu bukit Uhud. 


“Maka, kalau memelihara anjing tanpa maksud dan tujuan itu maka pahalanya akan dikurangi satu bukit Uhud,” ungkapnya.


Akan tetapi, menurut Saifudin, dalam Alquran Surat Al-Kahfi ayat 18 disebutkan kisah tentang 7 pemuda Muslim beriman yang bersahabat dengan seekor anjing. 


“Tetapi apa yang dikatakan di dalam Alquran, dalam Surat Kahfi ayat 18 bahwa tujuh pemuda yang beriman itu mereka itu punya teman namanya Ar-Rokhim, itu adalah anjing,” ujar Saifudin. 


Berdasarkan Surat Al-Kahfi itu, maka Pendeta Saifudin Ibrahim pun menyebut bahwa Muslim harus pelihara anjing. 


“Jadi kalau melihat ayat 18 Surat Al-Kahfi itu, maka menurut saya Muslim itu harus memelihara anjing,” ujarnya. [Democrazy/terkini]