Breaking

logo

29 April 2022

SBY Jenguk AM Hendropriyono di RSPAD Gatot Soebroto, Doakan Cepat Sembuh

SBY Jenguk AM Hendropriyono di RSPAD Gatot Soebroto, Doakan Cepat Sembuh

SBY Jenguk AM Hendropriyono di RSPAD Gatot Soebroto, Doakan Cepat Sembuh

DEMOCRAZY.ID - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjenguk Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal (Purn) AM Hendropriyono, yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Jumat (29/4/2022). 


"Pagi ini Pkl. 09.00 WIB Bapak SBY menjenguk Bapak AM Hendropriyono di RSPAD," tulis Wasekjen Partai Demokrat Ossy Dermawan dalam akun Twitter pribadinya @OssyDermawan yang dikutip, Jumat (29/4/2022). 


Ia mengatakan, dalam kesempatan itu, SBY tak lupa mendoakan Hendropriyono agar senantiasa cepat diberikan kesembuhan oleh Tuhan Yang Maha Esa.


"Sebagai sahabat, Bapak SBY memberikan doa dan semangat bagi kesembuhan Pak Hendropriyono. Alhamdulillah Pak Hendropriyono dalam kondisi baik dan stabil. Semoga lekas sembuh Jenderal," ujarnya. 


Sementara itu, mantan Menpora era SBY, Roy Suryo menyebut, sikap SBY kepada Hendropriyono mencontohkan bahwa sesama manusia hukumnya wajib untuk saling mendoakan yang terbaik. 


"Dalam ajaran agama apapun, saling mendoakan demi kesehatan dan kebaikan bersama itu mulia. Apalagi dalam adat ketimuran yang dijalankan di Indonesia. Kunjungan besuk Pak SBY ke Pak AM Hendropriyono di RSPAD ini menunjukkan bahwa semua makhluk ciptaan Tuhan wajib hukumnya saling mendoakan," katanya. 


Sebelumnya, Putra AM Hendropriyono, Diaz Hendropriyono mengungkapkan sang ayah sudah dirawat sejak beberapa hari yang lalu akibat demam berdarah (DB).


“Sejak beberapa hari lalu (dirawat), karena DBD," kata Diaz, Kamis (28/4/2022).


Lalu bagaimana kondisi terkini AM Hendropriyono?


Akun Instagram Diaz Hendropriyono mengungkapkan kondisi sang ayah saat ini.


Diaz menuturkan meskipun sebelumnya trombosit AM Hendropriyono sempat rendah di level 8.000, namun kondisi sang ayah saat ini sudah mulai membaik.


"Alhamdulillah kondisi membaik. Trombosit sempat rendah di level 8.000," unggahan dalam akun Instagram Diaz Hendropriyono.


Meski AM Hendropriyono kini dalam kondisi stabil, Diaz menuturkan ayahnya masih disarankan untuk tetap beristirahat untuk memulihkan kesehatannya.


"Sekarang hanya butuh bedrest." [Democrazy/ktv]