-->

Breaking

logo

23 April 2022

Putin Terlihat Bengkak dan Mengetukkan Kakinya ke Meja, Dugaan Alami Parkinson Kian Besar

Putin Terlihat Bengkak dan Mengetukkan Kakinya ke Meja, Dugaan Alami Parkinson Kian Besar

Putin Terlihat Bengkak dan Mengetukkan Kakinya ke Meja, Dugaan Alami Parkinson Kian Besar

DEMOCRAZY.ID - Penampilan terbaru Presiden Rusia Vladimir Putin membuat dugaan dirinya tengah sakit Parkinson semakin besar.


Putin terlihat membengkak dan berpegangan di meja saat bertemu Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu.


Selain itu, Putin juga terlihat mengetukkan kakinya ke meja, saat berbicara dengan stafnya tersebut mengenai nasib Mariupol, kota di Ukraina yang dikepung tentara Rusia di sebuah klip video.


Menurut Anders Aslun, ekonom Swedia yang sebelumnya bekerja sebagai penasihat di Rusia mengungkapkan pada video pertemuan itu, Putin dan Shoigu terlihat depresi dan sepertinya dalam kondisi kesehatan buruk.


Shoigu sebelumnya juga dirumorkan tengah mengalami masalah kesehatan dan serangan jantung.


Menurut mantan politikus Inggris, Louise Mench, yang melihat klip video itu, kondisi Putin tampaknya berhubungan dengan kabar penyakit Parkinson.


“Anda bisa melihat ia mencengkram meja dan tangannya sehingga tangannya yang bergetar tak terlihat, tetapi ia tak berhenti mengetukkan kakinya,” tulis Mench di Twitter dikutip dari New York Post.


Sebelumnya, sempat muncul laporan bahwa Putin akhir-akhir ini melakukan 35 pertemuan rahasia dengan dokter kanker. Selain itu, juga ada laporan bahwa Putin mandi dengan darah rusa.


Pihak Kremlin pun dengan tegas membantah dugaan tersebut.


Profesor Erik Bucy, seorang ahli bahasa tubuh dari Universitas Texas Tech, mengungkapkan wajah Putin terlihat bengkak.


Menurutnya, hal itu memperkuat penampilan sang pemimpin Rusia yang tak sehat.


“Ini adalah Putin yang sangat lemah dibandingkan dengan pria yang kami amati, bahkan jika dibandingkan beberapa tahun lalu,” kata Bucy.


“Seorang presiden yang berbadan sehat tak perlu menopang dirinya dengan tangan terulur untuk memanfaatkan dan tak akan khawatir tentang menjaga kedua kakinya tetap di tanah,” tambahnya.


Video itu muncul hanya beberapa pekan setelah outlet investigasi Rusia, The Poroject mengeluarkan laporan yang cukup besar tentang kekuatan Putin.


Termasuk klaim bahwa ia telah diperiksa oleh seorang dokter kanker sebanyak 35 kali dalam beberapa tahun terakhir.


Selain itu, juga bahwa Putin menjadi sangat paranoid tentang kesehatannya, sehingga ia bahkan beralih ke cara yang tak konvensional dan terapi yang barbar. [Democrazy/ktv]