-->

Breaking

logo

21 April 2022

Penangkapan Dirjen Kemendag Kasus Migor, Rocky Gerung: Hanya Sebagai Sogokan Agar Tuntutan Mahasiswa Selesai!

Penangkapan Dirjen Kemendag Kasus Migor, Rocky Gerung: Hanya Sebagai Sogokan Agar Tuntutan Mahasiswa Selesai!

Penangkapan Dirjen Kemendag Kasus Migor, Rocky Gerung: Hanya Sebagai Sogokan Agar Tuntutan Mahasiswa Selesai!

DEMOCRAZY.ID - Rocky Gerung yang merupakan seorang pengamat politik memberikan pendapat terkait penangkapan Dirjen Kemendag, hal tersebut terkait kasus mafia minyak goreng yang belakangan ini langka dan mahal. 


Rocky Gerung menduga tentang penangkapan Dirjen Perdagangan Luar Negeri Indrasari Wisnu Wardana ini hanya sebagai sogokan saja, sebab hal tersebut agar tuntutan para mahasiswa juga masyarakat soal mafia minyak goreng bisa diredam dan selesai. 


“Kita mau tahu sebetulnya adalah potensi pergerakan mahasiswa ini dalam dua hari terakhir kita duga ditangkapnya Dirjen Perdagangan Luar Negeri lalu ada komisaris Wilmar segala macam itu juga harus dibaca sebagai semacam sogokan. 


Seolah-olah dengan ditangkapnya tokoh-tokoh ini yang mempermainkan izin ekspor itu selesai lah tuntutan mahasiswa soal minyak goreng, kan nggk begitu,” ungkap Rocky dalam diskusi Gelora Talks, Rabu 20 April 2022.


Rocky Gerung juga mempertanyakan terkait penangkapan Dirjen Kemendag ini kenapa hanya dilakukan oleh Kejaksaan Agung, kenapa tidak dilakukan penindakan oleh KPK atau Polri. 


“Ini semua pertanyaan yang terarah pada semacam kesimpulan bahwa istana ini mau tukar tambah, dan yang lebih harus dipersoalkan ini sampai dimana sih penangkapan itu akan memulihkan kembali kepercayaan publik,” ungkapnya.


Rocky Gerung juga memberikan pandangannya terhadap peran Menteri Perdagangan M Lutfi, ia menyebut kenapa Litfi tidak membongkar saja semua tentang persoalan tersebut. 


“Tetap kita mau melihat ya Dirjen sih iya tapi kan Dirjen nggak punya kemampuan mengambil keputusan dan Dirjen pelaksana teknis dari menteri. Kemudian menterinya kemana? Kenapa tidak sekaligus saja persoalan ini dibuka?” tuturnya. 


Lebih lanjut, Rocky Gerung menyebut justru Presiden Jokowi sedang mencicil tagihan akan apa yang telah dituntut oleh publik. 


Pertama soal tiga periode, lalu saat ini tentang persoalan minyak goreng.


“Jadi mungkin emak-emak senang karena sudah ditangkap, bukan soal emak-emak senang karena sudah ditangkap tetapi orang tidak lagi percaya apa yang dilakukan oleh Presiden,” ungkapnya. [Democrazy/terkini]