Breaking

logo

04 April 2022

Jokowi Sering Bilang Taat Konstitusi, Amien Rais: Jangan Percaya!

Jokowi Sering Bilang Taat Konstitusi, Amien Rais: Jangan Percaya!

Jokowi Sering Bilang Taat Konstitusi, Amien Rais: Jangan Percaya!

DEMOCRAZY.ID - Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais, meminta masyarakat untuk tidak begitu saja percaya dengan pernyataan Presiden Joko Widodo yang menyebut akan tetap taat konstitusi. 


Hal itu menanggapi isu penundaan Pemilu 2024 dan jabatan presiden 3 periode.


“Jangan percaya omongan ‘saya taat konstitusi perkara apa akan diwacanakan 3 periode, penundaan pemilu itu kan boleh-boleh saja itu demokrasi kok’ katanya (Jokowi) gitu. Tapi pada akhirnya kan konstitusi harus kita pegang,” ujar Amien dikutip dari chanel Youtube-nya, Senin (4/4/2022).


Mantan Ketua MPR RI itu lantas menyinggung pernyataan yang pernah dilontarkan Jokowi saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta kala membantah maju sebagai capres di Pilpres 2014.


Jokowi kala itu memang menyatakan dirinya fokus mengurus DKI Jakarta, namun pada akhirnya maju sebagai capres.


“Tapi jangan lupa masih bisa dibuka di YouTube jadi pak Jokowi pada saat jadi gubernur ditanya apakah akan nyapres? 


Dan setelah tertawa, tertawa khas itu dia mengatakan ‘anda ngomongnya nggak jelas jadi gubernur aja tugasnya bergunung-gunung kok mau nyapres, copras capres copras capres’, tapi itu kan hanya omongan akhirnya nyapres betul ya,” tuturnya.


Atas dasar itu, Amien meminta publik jangan percaya kembali jika kekinian Jokowi menyatakan taat terhadap konstitusi.


“Jadi jangan percaya kalau dia ya saya taat konstitusi karena pernah lancung ke ujian dan sekali lancung ujian orang tidak akan percaya apalagi berkali-kali lancung,” tukasnya. [Democrazy/rep]