EKBIS

Gaji Direksi dan Pegawai Pertamina Naik Mulai April 2022

DEMOCRAZY.ID
Maret 12, 2024
0 Komentar
Beranda
EKBIS
Gaji Direksi dan Pegawai Pertamina Naik Mulai April 2022

Gaji Direksi dan Pegawai Pertamina Naik Mulai April 2022

DEMOCRAZY.ID - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sudah memediasi direksi PT Pertamina (Persero) dan Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB).


Ada tiga poin kesepakatan perjanjian bersama, salah satunya adalah kenaikan gaji pada April 2022. 


Direksi Pertamina akan melakukan penyesuaian gaji yang disepakati kedua belah pihak dengan tetap memperhatikan Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP),


"Penyesuaian gaji 2021 dan 2022 akan diwujudkan, diimplementasikan kepada seluruh pekerja Pertamina tahun depan bulan April," ucap Dirjen PHI dan Jamsos Kemnaker, Indah Anggoro Putri dalam keterangannya, dikutip Rabu (29/12/2021).


Kesepakatan lainnya adalah kedua belah pihak sepakat untuk memperbaiki kualitas komunikasi dan dialog ke arah yang lebih konstruktif dan produktif.


"Ini yang lebih penting. Komunikasinya akan diperbaiki, mengedepankan dialog, bukan aksi-aksi yang merugikan kedua belah pihak, apalagi merugikan masyarakat," ucap Putri.


Kemudian kesepakatan terakhir memberikan kebebasan FSPPB dalam mengekspresikan keinginannya dengan tetap mengacu kepada Perjanjian Kerja Bersama (PKB).


"Jika ada friksi atau beda pandangan dalam komunikasi antara Serikat Pekerja dengan Direksi Pertamina, maka Kemnaker siap hadir memfasilitasi kedua belah pihak," ucapnya. [Democrazy/dtk]


Sumber: detik

Penulis blog