-->

Breaking

logo

12 April 2022

Dugaan Rocky Gerung: Jokowi Akan Hidupkan Kembali Wacana Tunda Pemilu Setelah Keadaan Damai

Dugaan Rocky Gerung: Jokowi Akan Hidupkan Kembali Wacana Tunda Pemilu Setelah Keadaan Damai

Dugaan Rocky Gerung: Jokowi Akan Hidupkan Kembali Wacana Tunda Pemilu Setelah Keadaan Damai

DEMOCRAZY.ID - Beberapa tokoh ramai ikut mengomentari aksi demo Senin 11 April 2022 kemarin. Salah satunya adalah pengamat politik Rocky Gerung. 


Menurut Rocky Gerung aksi mahasiswa yang membawa banyak tuntutan menjadi sebuah ketakutan sendiri bagi sang Presiden karena seolah-olah mahasiswa tau apa sebenarnya rencana Jokowi.  


Setelah keadaan pasca demo 11 April kembali kondusif, Jokowi bisa saja akan menghidupkan kembali agenda penundaan pemilu dan Jokowi 3 Periode.


Rocky Gerung menambahkan bahwa Jokowi dapat menyuruh Luhut Binsar Pandjaitan untuk menjalankan misi ini secara diam-diam tanpa diketahui publik. 


“Pembatalan tiga periode itu bukan inti soalnya. Inti soalnya adalah yang nyata hari ini, itu yang mesti diselesaikan. Kalau tiga periode, begitu keadaan damai, lagi, pak Jokowi bisa perintahkan diam-diam sehingga operasi pak Luhut bisa jalan lagi, jadi mahasiswa tahu,” kata Rocky Gerung, Selasa 12 April 2022 bersumber dari saluran Youtube pribadinya.


Rocky Gerung juga menilai tuntutan yang dibawa para mahasiswa ke Istana Negara akan langsung memiliki efek terhadap kehidupan masyarakat Indonesia. 


Salah satu cara Jokowi untuk mengambil suara masyarakat Indonesia adalah dengan menargetkan suara ibu-ibu. 


Dengan mencoba untuk mengendalikan harga minyak goreng, dari sini Jokowi bisa memperoleh suara dari kaum ibu rumah tangga ini. 


“Sekarang memastikan bahwa harga minyak goreng bisa dikendalikan, buktikan bahwa harga kebutuhan pokok bisa dikendalikan, dan kita mulai dari situ karena itu suara ibu-ibu,” kata Rocky Gerung.


Disisi lain bahwa kaum ibu-ibu ini sudah tidak lagi panik melihat anaknya turut ikut dalam demo 11 April. 


Dengan kondisi harga BBM yang naik, kelangkaan minyak goreng, membuat kaum ibu rumah tangga memiliki keinginan yang sama dengan mahasiswa yaitu Jokowi turun. 


“Jadi tidak dikatakan ibu-ibu tidak ada soal sekarang karena melihat anak-anaknya ada di jalan. Bagi ibu-ibu tidak apa-apa minyak goreng naik, tetapi Presiden harus diturunkan,” tutur Rocky Gerung. [Democrazy/terkini]