-->

Breaking

logo

08 April 2022

Anies ‘Pulang Kampung’ ke UGM, Massa Membludak hingga Taman Masjid, Riuh Yel-yel Anies Presiden

Anies ‘Pulang Kampung’ ke UGM, Massa Membludak hingga Taman Masjid, Riuh Yel-yel Anies Presiden

Anies ‘Pulang Kampung’ ke UGM, Massa Membludak hingga Taman Masjid, Riuh Yel-yel Anies Presiden

DEMOCRAZY.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ‘pulang kampung’ ke kampus almamaternya di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta pada Kamis malam (7/4). Anies disambut meriah.


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat sambutan meriah saat berkunjung ke kampusnya, Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta pada Kamis malam (7/4).


Berdasarkan video yang beredar, jemaah masjid tampak membludak hingga ke luar Masjid Kampus UGM.


Bahkan hingga ke taman di sekitar masjid.


Anies mengangkat tema “Menjadi Manusia Bernilai Menyongsong Indonesia Memimpin Dunia 2045” sebagai materi ceramah.


Selain jemaah yang membludak, hal lain yang turut menyita perhatian adalah banyaknya masa yang meminta bersalaman dengan Anies usai ceramah selesai.


Bahkan jemaah juga kompak dan nyaring meneriaki kata “Anies presiden”.


“Presiden, presiden, presiden, Anies presiden,” teriak para jemaah, seperti dilihat dari unggahan Twitter pakar telematika Roy Suryo, Jumat (8/4).


“Dengarkan yel-yel yang ada. Apa ini bukti bahwa yang bersangkutan adalah lulusan asli kampus rakyat tersebut?” tanya Roy Suryo yang membandingkan keramaian ini dengan kunjungan Jokowi di Jambi yang lebih sepi.



Sementara itu, pegiat media sosial Geisz Chalifah menilai bahwa ramainya pengunjung di Masjid UGM itu terjadi lantaran apa yang disampaikan Anies Baswedan memang benar-benar dari hati.


“Anies bercermah di Masjid Kampus UGM, ribuan massa mendekat ingin bersalaman atau berfoto bersama. Apa yang disampaikan dari hati akan diterima oleh hati,” ujarnya.



Menanggapi teriakan “presiden” Anies Baswedan memastikan dirinya masih fokus mengurus Jakarta. 


Dia baru akan memikirkan langkah selanjutnya usai menuntaskan jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.


“Saya akan tuntaskan Jakarta. Hari ini masih fokus Jakarta, jadi teruskan dulu sampai Jakarta. Setelah selesai baru kita pikirkan berikutnya apa,” ujarnya usai isi ceramah. [Democrazy/pojoksatu]