-->

Breaking

logo

17 Maret 2022

Protes Namanya Tak Disebut Moderator Webinar, Megawati: Saya Ini Ketua Umum Partai Terbesar di Indonesia

Protes Namanya Tak Disebut Moderator Webinar, Megawati: Saya Ini Ketua Umum Partai Terbesar di Indonesia

Protes Namanya Tak Disebut Moderator Webinar, Megawati: Saya Ini Ketua Umum Salah Partai Terbesar di Indonesia

DEMOCRAZY.ID - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri protes kepada moderator dalam sebuah webinar, bertajuk “Cegah Stunting untuk Generasi Emas Indonesia”, Kamis (17/3/2022).


Hal ini lantaran jabatannya sebagai Ketum PDIP tidak disebut oleh moderator, sementara narasumber lainnya disebutkan.


“Ada sedikit mba moderator lupa, justru saya ini Ketua Umum salah satu partai yang sekarang sangat besar, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Karena tadi saya agak tergugah, kenapa enggak dikatakan ya,” kata Megawati.


Namun, kata Presiden RI ke-5 ini, oleh moderator disebutkan secara singkat perjalanan kehidupannya, bahwa dirinya adalah putri seorang proklamator, Bung Karno. 


Dan dirinya ingin agar Indonesia ini menjadi seperti apa yang dicita-citakan para pendahulunya.


“Secara singkat disebutkan perjalanan, saya adalah anak proklamator Bung Karno. Saya ingin Indonesia seperti yang diinginkan pendirinya, Indonesia bisa bersaing dengan banyak negara,” ujarnya.


Megawati mengaku ada hal yang membuatnya menjadi berat, yakni jabatannya sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).


“Yang membuat saya menjadi berat, saya dijadikan Ketua Dewan Pengarah BPIP, artinya harus bagaimana bagaimana rakyat Indonesia harus mengerti arti Pancasila, dan Ketua Dewan Pengarah BRIN,” ungkapnya.


Yang terhormat, Ibu Prof. Dr. Hc. Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR RI Ibu Dr. (Hc) Pian Maharani, Ibu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Gusti Bintang Puspayoga, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryati, Chef Handry dan diskusi dipandu oleh Pemred Tribu Jateng Erwin Ardian. [Democrazy/oke]