-->

Breaking

logo

11 Maret 2022

Pesan KSAD Dudung ke Prajurit: Jangan Pernah Lukai Hati Rakyat!

Pesan KSAD Dudung ke Prajurit: Jangan Pernah Lukai Hati Rakyat!

Pesan KSAD Dudung ke Prajurit: Jangan Pernah Lukai Hati Rakyat!

DEMOCRAZY.ID - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman menekankan, prajurit TNI AD harus menjadi solusi ketika masyarakat mengalami sebuah permasalahan. 


Mantan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) itu mengatakan, tindakan tersebut bertujuan supaya prajurit TNI AD dapat dicintai rakyat. 


“Pesan saya kepada prajurit jangan pernah melukai hati rakyat,” ujar Dudung saat memberikan pengarahan di Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 112/Dharma Jaya di Japakeh, Banda Aceh, Kamis (10/3/2022).


Dalam kesempatan itu, Dudung kembali mengingatkan kepada seluruh prajurit untuk memedomani dan mengimplementasikan 7 Perintah Harian KSAD di mana pun berada dan bertugas. 


Lantas Dudung pun bertanya kepada seluruh prajurit Yonif Raider 112 yang hapal 7 Perintah Harian KSAD. 


“Ada yang bisa tanpa baca, 7 Perintah Harian Kasad?" tanya Dudung.


Pratu Nurhadi Pajri, salah satu prajurit Yonif 112/DJ langsung berdiri dan mengucapkan 7 Perintah Harian KSAD dengan lantang dan lancar. 


Atas keberanian dan kelantangannya mengucapkan 7 Perintah Harian KSAD, Nurhadi pun mendapatkan apresiasi dan pujian, termasuk hadiah uang Rp 1 juta dari Dudung. 


“Ya, kasih satu juta,” kata Dudung memerintahkan kepada ajudannya.


Selain itu, Dudung juga menyampaikan bahwa dalam waktu seluruh prajurit TNI AD dan keluarganya akan mendapatkan pembagian susu bubuk bernama “Susu Serdadu”. 


Susu serbuk itu seberat 400 gram yang akan didistribusikan setiap bulan. 


Menurut Dudung, susu ini mengandung beragam nutrisi penting yang mampu menjaga organ tubuh agar tetap berfungsi dengan baik dan melindungi tubuh dari serangan penyakit. [Democrazy/kompas]