Nah Kan! Ketua APDESI Yang Sah Keberatan Nama Organisasinya Dicatut Dukung Jokowi 3 Periode - DEMOCRAZY News | Berita dan Politik Indonesia

Breaking

logo

Nah Kan! Ketua APDESI Yang Sah Keberatan Nama Organisasinya Dicatut Dukung Jokowi 3 Periode

Nah Kan! Ketua APDESI Yang Sah Keberatan Nama Organisasinya Dicatut Dukung Jokowi 3 Periode

Nah Kan! Ketua APDESI Yang Sah Keberatan Nama Organisasinya Dicatut Dukung Jokowi 3 Periode

DEMOCRAZY.ID - Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Arifin Abdul Majid meminta masyarakat tidak mengatasnamakan APDESI untuk kepentingan pribadi.


Hal ini disampaikan setelah ada sekelompok orang yang mengatasnamakan APDESI yang mendukung pemerintahan Presiden Jokowi diperpanjang.


“Saya meminta kepada masyarakat untuk tidak mencatut nama APDESI atau pengurus APDESI untuk kepentingan tertentu. Kami dari APDESI yang sah dan memegang SK dari Kemenkum HAM keberatan jika ada sekelompok orang mengatasnamakan APDESI untuk kepentingan di luar tupoksi apalagi soal politik,” kata Arifin, Rabu 30 Maret.


Arifin mengakui bahwa menyampaikan pendapat adalah hak setiap warga negara dan dilindungi konstitusi tapi bukan berarti pendapat yang disampaikan bisa melanggar konstitusi lain.


“Kami saat dilantik berjanji dan bersumpah untuk taat kepada konstitusi. Jadi tidak mungkin kami dari APDESI menyampaikan secara resmi mendukung sesuatu yang melanggar konstitusi seperti melanggar UUD 1945 dalam hal perpanjangan masa jabatan presiden yang jelas tertulis hanya dua periode,” ujarnya.


Dia pun menilai sekelompok orang yang mengatasnamakan APDESI untuk kepentingan politik membuat seolah APDESI tidak mengerti hukum dan tidak taat kepada hukum dasar di Indonesia.


“Kalau tidak segera diluruskan ini akan menjadi boomerang bagi APDESI karena seolah para kepala desa ini tidak mengerti konstitusi dan tidak mengerti apa itu hukum,” imbuhnya.


Dia juga meminta kepada masyarakat jika ingin menyampaikan sesuatu lebih baik membuat organisasi lain.


“Kami dari APDESI taat Pancasila dan konstitusi jadi jika ada orang mau buat organisasi terkait sikap politiknya silahkan tapi jangan mencatut nama APDESI,” pungkasnya. [Democrazy/voi]

BERITA TERKAIT

Tidak ada komentar: